Setara DSLR, 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi - Adin ID

Setara DSLR, 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Setara DSLR, 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

AdinID.net - Siapa di sini yang menjadi penggemar HP Xiaomi? memang gak bisa dipungkiri kalau misalnya brand smartphone satu ini memang menjadi idola dan menjadi incaran bagi para pengguna gadget Indonesia, karena memiliki banyak hal yang menarik dengan harga yang sangat bersahabat. Salah satunya adalah teknologi kamera yang bisa menangkap gambar seperti di DSLR. Nah kira-kira HP Xiaomi apa aja sih yang memiliki kamera terbaik?

1. Mi Note 10 Pro
Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Yang pertama adalah Mi Note 10 Pro, pada awal tahun 2020, Xiaomi akhirnya memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Mi Note 10 Pro yang dibekali dengan kamera utama sebesar 108 megapixel. Selain kamera utama, Mi Note 10 Pro ini juga memiliki 4 kamera lain yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi ada total 5 kamera yang ada pada bagian belakang smartphone yang satu ini. fitur Pentha kamera ini menjadi yang pertama di dunia dan Xiaomi mengklaim bisa mendapatkan hasil seperti menggunakan kamera DSLR. Mi Note 10 Pro ini hadir dengan harga yang lebih mahal yaitu sekitar 7 jutaan, dengan harga segitu kamu akan mendapatkan smartphone dengan layar Super AMOLED dengan lebar 6,47 inci dengan resolusi 2340x1080 piksel, yang diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 5, konfigurasi 5 kamera di sisi belakang dan kamera selfie 32 megapiksel. Untuk urusan jeroan, Mi Note 10 Pro ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 730G, RAM 8 GB, internal memory 256 GB ,serta baterai sebesar 5260 mah yang sudah dilengkapi dengan fast charging 30 watt. Terdapat juga fitur NFC yang berada pada bagian belakang HP ini

2. Redmi Note 8 Pro
Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Yang kedua adalah Redmi Note 8 Pro, penerus dari Redmi Note 7 seris ini di klaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera beresolusi 64 kamera megapixel. Kamera yang terdapat pada HP ini menggunakan sensor iso cell gw1 milik Samsung dan membawa teknologi kuat quartminim pixel di mana 4 piksel digabungkan menjadi satu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. selain kamera yang memiliki megapixel besar, terdapat juga dua kamera lain dengan resolusi 2 megapiksel lensa makro dan 2 megapiksel depth sensor. Xiaomi menjadikan kamera dari Redmi Note 8 Pro ini sebagai nilai jual utama, jadi pasti hasil dari smartphone satu ini bagus banget. Sementara untuk dapur pacunya Redmi Note 8 Pro ini dibekali oleh prosesor MediaTek helio G90T yang di padankan dengan RAM 6 GB dan internal memori 64 GB. Jadi kalian nggak usah takut HP ini itu lemot. Redmi Note 8 Pro ini juga bisa jadi rekomendasi buat kalian yang ingin memiliki HP dengan kamera dan performa bagus namun dengan harga yang bersahabat.

3. Mi Mix 3
Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Mi Mix 3 tetap menjadi salah satu flagship yang masih bisa bersaing dengan HP flagship lainnya, desain yang unik menjadi satu daya tarik dari HP satu ini, dengan sistem slider untuk memunculkan kamera depan Mi mix 3 ini berhasil mencuri perhatian banyak orang. Bukan cuman pamer desain, kamera pada Mi Mix 3 itu merupakan salah satu kamera yang canggih, dilengkapi dengan dua kamera depan dan dua kamera belakang beresolusi 24 megapiksel dan 2 megapixel. Mi mix 3 ini mampu menangkap gambar yang jernih banget loh. Jeroan dari Mi Mix 3 ini juga manteb banget, ditenagai dengan chipset Snapdragon 845 variasi RAM 6,8 dan 10 GB, serta internal memory sebesar 128 GB, kapasitas baterai dari HP ini sekitar 3200 mah yang tentunya ini tuh bakalan bikin awet ketika kamu menggunakannya. Buat kalian yang senang banget main game, Mi Mix 3 ini tuh bisa jadi device yang pas banget buat kamu, karena dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,39 inch tanpa Bazale dan juga poni.

4. Xiaomi Mi 9 Pro
Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Xiaomi MI 9 Pro ikut meramaikan jajaran HP flagship Xiaomi, MI 9 Pro resmi di perkenalkan di negara asalnya yaitu Cina pada September 2019 lalu. bukan hanya menarik dari segi desain, Xiaomi MI 9 Pro juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang lebih menjanjikan. Gimana Enggak, HP ini mengadopsi prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855 Plus yang dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB. Layar dari HP ini juga memiliki ukuran cukup besar, yaitu sekitar 6,34 inch dengan Super AMOLED resolusi SD Plus. sementara untuk kebutuhan fotografi pengguna, disediakan pula 3 kamera sekaligus dengan resolusi masing-masing 48 megapixel, 12 megapixel dan 16 megapixel. Selain kamera dengan megapixel besar, kamera Mi 9 Pro ini memiliki sensor Sony IMX586, jadi bisa dipastikan hasil jepretan itu sangat bagus dan jernih.

5. Pochophone F1
Smartphone dengan Kamera Terbaik dari Xiaomi

Yang terakhir adalah Pochophone F1, sempat jadi fenomena di tahun 2018, Pochophone F1 dibekali spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Dengan layar 6,18 inch dan kapasitas baterai sebesar 4000 mah, prosesor yang terpasang pada perangkat ini adalah snapdragon 845 yang dilengkapi dengan RAM 6 GB, pasti kenceng banget ya pakai HP ini buat main game. Kalau baterai kamu lowbat, kamu itu nggak usah nunggu lama-lama karena pangkat ini sudah dilengkapi dengan fast charging yang bisa mengisi baterai dari 0 sampai 100% dalam waktu 2 setengah jam aja. untuk kameranya, Pochophone F1 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel depth sensor. Tapi jangan salah, meski megapixelnya nggak terlalu besar, Pochophone F1 ini memiliki nilai yang hampir sama dengan iPhone 8 menurut situs DxO mark. Aku saranin banget nih buat kalian para gamer dan masih punya hobi foto, kalian itu harus beli HP yang satu ini karena udah kenceng, baterainya awet, nggak gampang panas karena ada Liquid cooling dan hasil jepretannya juga masih bisa bersaing dengan HP yang ada saat ini.

Nah itu dia tadi 5 HP Xiaomi dengan kamera terbaik yang memberikan hasil jepretan seperti menggunakan kamera DSLR. kalau kalian mau beli handphone yang mana nih? Tulis komentar kalian di bawah!
Please write your comments