5 Manfaat Terbesar Dari Penemuan Smartphone - Adin ID

5 Manfaat Terbesar Dari Penemuan Smartphone

5 Manfaat Terbesar Dari Penemuan Smartphone


AdinID.net -  Di era sekarang ini pastinya kita akan susah banget lepas dari teknologi yang namanya smartphone, apalagi hampir semua aktivitas yang kita lakukan itu berhubungan dengan Smartphone. Kalau kita mau melihat dari beberapa tahun lalu, pasti kalian bakal menyadari betapa besar dampak penemuan smartphone. Oleh karena itu, pada artikel hari ini saya akan membahas sama kalian beberapa manfaat terbesar dari penemuan sebuah smartphone yang bahkan bisa mengubah dunia. Penasaran apa saja?

1. Komunikasi instan tanpa jarak
Yang pertama adalah komunikasi instan tanpa jarak, buat kalian yang hidup di tahun 2000-an awal pastinya kalian tahu gimana rasanya memiliki telepon rumah dan juga tahu gimana rasanya menggunakan telepon umum. Nah kecuali nih buat kalian yang anak orang kaya, biasanya tuh mungkin kalian punya yang namanya Pager. Nah akhirnya muncul handphone yang harganya lebih terjangkau. Dulu itu brand Nokia dan Sony Ericsson yang paling laku di pasaran. Pada zaman itu alat-alat tersebut dapat menghubungkan kita dengan orang yang jauh dari lokasi kita. Sayangnya biayanya cukup mahal untuk sebagian besar orang, sekarang telepon dan kirim pesan pun bisa dilakukan secara gratis dan juga cepat, kamu bisa menghubungi teman kamu yang di luar negeri tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Komunikasi bisa dilakukan secara instan tanpa mengenal jarak, selama terhubung dengan jaringan yang stabil tentunya.

2. Terkoneksi dengan internet lebih mudah
yang kedua adalah terkoneksi dengan internet lebih mudah, setelah eksistensi dari wartel mulai meredup di karenakan hadirnya handphone, munculah warnet yang memberikan seperangkat komputer dengan terkoneksi jaringan internet. Tapi sekarang ini kalian nggak perlu repot-repot lagi kalau mau terhubung ke internet, Semua bisa kita lakukan melalui smartphone yang ada di genggaman kita, kecepatannya pun bisa diandalkan walaupun yang pakai baru kota-kota besar yang bisa menikmati jaringan kencang. Dengan internet yang sudah dengan mudah kita dapatkan, kita dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari aktivitas produktif hingga sekedar menonton YouTube bisa dilakukan menggunakan smartphone.

3. Kamera setara denga DSLR
Yang ketiga adalah kamera setara dengan DSLR, salah satu julukan untuk generasi anak zaman sekarang itu disebut juga dengan generasi selfie, sebutan generasi selfie tersebut itu ditujukan kepada anak-anak muda yang suka mengambil foto diri sendiri menggunakan handphone. Kalau bisa kita melihat beberapa tahun lalu, pasti hal ini tuh nggak bisa dilakukan oleh anak-anak mudanya, kalau misalnya mau mengambil foto mereka tuh harus punya kamera atau pergi ke studio foto. Apalagi sekarang smartphone telah dibekali kamera dengan berbagai fitur canggih ada yang bisa ngambil foto blur, punya Night Mode, dan lain sebagainya. Bahkan ada smartphone yang memiliki lensa hingga puluhan megapixel.

4. Hiburan di satu perangkat
yang keempat adalah hiburan di satu perangkat, sekarang ini kalau misalnya kalian ingin terhibur, kalian tidak perlu pergi ke bioskop atau kalian tidak perlu membeli game console seperti Playstation menggunakan uang kalian, karena semua sudah bisa kita lakukan melalui smartphone. Kalau dulu baca komik kita tuh harus beli atau sewa di perpustakaan, dengerin musik harus punya radio, kalau kaya biasanya membeli Ipod dari Apple. Sekarang ini kalau mau nonton kalian tinggal lihat netflix, main game ada banyak pilihan keren di Google Playstore, mau dengerin musik juga bisa pakai Spotify, dan jangan lupa akan kehadiran media sosial yang sudah menyita waktu kita cukup banyak untuk mengetahui update-update terbaru dari berbagai belahan dunia.

5. GPS (Global Positioning System)
Yang kelima adalah GPS, kalian pasti suka merasa kesal kan ketika ada orang menanyakan ke mana dia harus pergi padahal dia sebenarnya sudah memiliki peta didalam smartphone mereka. Kalau misalnya ada orang hidup di era sekarang, pastinya dia tuh tidak akan kesasar-kesasar lagi, alasannya Sekarang semua smartphone sudah dilengkapi dengan yang namanya GPS. Dengan teknologi ini kita bisa mengetahui posisi kita dan dapat memandu kita ke semua tempat di seluruh dunia, kita bisa mengintip kota London tanpa perlu pergi ke sana secara langsung. Tidak hanya itu, fitur ini juga sangat berguna untuk masalah transportasi.

Nah itulah tadi beberapa manfaat terbesar dari penemuan smartphone yang bisa mengubah dunia. Bagaimana pendapat kalian soal manfaat-manfaat yang saya sebutkan diatas? tulis pendapat kalian di kolom komentar bawah ya!
Please write your comments