5 Aplikasi Yang Tidak Boleh Kalian Install Di Hp Kalian - Adin ID

5 Aplikasi Yang Tidak Boleh Kalian Install Di Hp Kalian

5 Aplikasi Yang Tidak Boleh Kalian Install Di Hp Kalian

Beberapa Aplikasi Yang Tidak Boleh Kalian Install Di Hp Kalian

AdinID.net - Sekarang ini banyak banget aplikasi yang bisa kalian dapatkan dan kalian install secara gratis di playstore. Tentunya aplikasi tersebut juga memiliki kegunaan dan fungsi masing-masing juga.

Tapi jangan salah, ternyata ada juga beberapa aplikasi yang berpotensi untuk merusak hp. Kalian. Nah pada artikel kali ini saya akan memberi tahu kalian semua beberapa tipe aplikasi yang harus kalian hindari dan tidak boleh kalian install di handphone kalian.

1. Aplikasi Penambah Daya Baterai
Yang pertama adalah aplikasi penambah baterai, baterai adalah salah satu hal yang paling penting di sebuah smartphone karena kalau misalnya kalian kehabisan baterai ya pastinya smartphone kalian pati tidak dapat menyala. Maka dari itu banyak orang yang mencari dan membeli smartphone dengan kapasitas baterai yang besar.

Untuk beberapa orang yang sudah membeli hp dengan kapasitas baterai yang pas-pasan, biasanya langsung mencari aplikasi penambah daya baterai dan juga penghemat daya baterai. Perlu kalian tahu nih, setiap kinerja yang terdapat pada hp kalian membutuhkan daya seperti contohnya menyalakan layar, membunyikan sepiker setiap aplikasi yang kalian jalankan dan lain-lain. Semua hal tersebut membutuhkan daya dari baterai dan tentunya para produsen smartphone sedang mempertimbangkan keefektifitasan daya tersebut pada setiap produk yang mereka jual.

Menggunakan aplikasi penambah ini tentu akan berubah sedikit banyaknya pengaturan daya dari sistem bawaan hp kalian. Nah karena setiap hp memiliki pengaturan daya yang berbeda kehadiran aplikasi pihak ketiga ini dikhawatirkan akan memberi buruk pada hp kalian.

2. Aplikasi Game Tidak Resmi
Yang kedua adalah game gratis di luar Playstore, saya yakin pasti banyak di antara kalian yang membaca artikel ini adalah seorang gamers. Nah buat kalian yang senang banget buat mengekspor game-game baru dan sering penasaran untuk main game yang belum atau tidak rilis resmi di playstore, kayaknya kalian harus berhati-hati karena game-game yang tidak masuk ke Play Store biar nggak cocok dengan kriteria yang disediakan oleh Playstore ataupun mengandung Malware dan Spyware di dalamnya. Jadi ketika kalian mendownload game di website yang tidak jelas secara gratis kalian wajib curiga karena game-game tersebut bisa aja membuat hp kalian error dan membuat hp kalian dipenuhi oleh iklan.

3. Aplikasi Anti Virus Buruk
Yang selanjutnya adalah aplikasi anti-virus abal-abal. Nah, Biasanya di Playstore banyak banget aplikasi anti-virus yang bisa kalian download dan biasanya aplikasi anti-virus ini gratisan. Sebagai biaya penggunaan jasa anti virus, biasanya kalian tuh harus Nonton iklan. Untuk kalian yang tidak pernah membuka situs atau mendownload aplikasi atau game dari platform yang gak jelas, sepertinya kehadiran aplikasi anti-virus itu tidak dibutuhkan karena biasanya virus itu bersumber dari website-website ataupun aplikasi dan game yang tidak jelas.

Dibanding hp kalian dipenuhi iklan yang sangat mengganggu karena antivirus abal-abal tadi mending kalian menginstal anti-virus yang terpercaya ataupun berbayar jika kalian khawatir hp kalian terjangkit virus.

4. Aplikasi Pelacak lokasi
Yang keempat adalah pelacak lokasi. Nah ini nih aplikasi yang paling sering kalian pakai untuk bisa tahu di mana posisi gebetan atau pasangan kalian sekarang ini. Selain untuk melacak lokasi, aplikasi seperti ini akan bisa mengakses lokasi dari hp kalian. Biasanya aplikasi pelacak lokasi mengharuskan kalian membeli atau bayar untuk update layanan fullnya. Tapi banyak juga aplikasi pelacak lokasi yang tidak resmi dan menawarkan layanan melacak lokasi dengan layanan full secara gratis. Nah yang gratis-gratis gini nih yang harus kalian waspadai dan jika perlu kalian hindari karena biasanya aplikasi gratis seperti ini ada hal terselubung di belakangnya. Bisa aja aplikasi itu digunakan untuk mencuri data dengan menyuntikan virus atau Malware ke hp kalian. Jadi kalian harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih aplikasi semacam ini.

5. Aplikasi Wifi Gratis
Yang terakhir adalah aplikasi Wifi gratis. Wifi gratis biasanya menjadi hal yang paling banyak dicari oleh orang-orang. Karena dengan wi-fi ini kalian bisa gunakan untuk menjelajah internet, sosmed dan juga berbagai game tanpa takut kehabisan kuota. Karena wi-fi gratis menjadi incaran banyak orang, banyak developer yang membuat aplikasi untuk mendapatkan wi-fi gratis atau hack password wi-fi. Nah aplikasi seperti ini ternyata berbahaya juga, bisa aja pembuat aplikasi itu memiliki tujuan untuk menghack hp kalian dan mencuri data-data penting seperti akun email dan akun perbankan kalian. Bisa gawat ya kalau semua akun itu tuh di-hack sama orang.

Nah itu dia tadi beberapa tipe Aplikasi yang harus kalian hindari karena bisa aja aplikasi-aplikasi tersebut yang membuat handphone Kalian error. Tentunya 5 Aplikasi di atas hanya beberapa karena masih banyak aplikasi yang lainnya dan mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Please write your comments