5 Hal wajib Yang Kalian Lakukan Jika Handphone Kalian Terkena Air - Adin ID

5 Hal wajib Yang Kalian Lakukan Jika Handphone Kalian Terkena Air

5 Hal wajib Yang Kalian Lakukan Jika Handphone Kalian Terkena Air

5 Hal wajib Yang Kalian Lakukan kalau Jika Handphone Kalian Terkena Air

AdinID.net – Pasti hampir semua orang pernah dong ngalamin hal hal sial seperti saat handphone kita terkena air bahkan yang lebih parah tenggelam di air. Karena hal tersebut, kali ini saya akan memberikan tips tips apa saja sih yang tidak boleh kalian lakukan jika misalnya HP kalian tuh kena air dan supaya handphone kalian tidak semakin rusak. Nah dari pada penasaran makanya baca artikell berikut.

1. Jangan Gunakan Hair Dryer
Jangan keringkan handphone kalian menggunakan hair dryer yang terlalu panas, karena jika kalian mengeringkan handphone kalian yang terkena air tadi menggunakan hair dryer panas, mesin yang ada di dalam handpone kalian bisa aja rusak hingga meleleh. Jadi lebih baik saran saya, kalian cukup memasukkan handphone kalian yang basah atdi terkena air ke dalam beras, di karenakan beras itu punya kemampuan untuk menyerap air. Nah kalian pastikan beras tersebut menyelimuti semua bagian handphone kalian, lalu tinggalkan sementara selama 2 sampai 3 hari. Kalian juga bisa membolak-balik handphonenya biar si air yang di dalam handphone itu benar-benar terserap secara sempurna.

2. Jangan Terlalu Banyak Menggerakkan Handphone
Kalian jangan terlalu banyak menggerakkan handphone kalian atau mengguncang-guncang handphone kalian dan juga mengeluarkan sim card kalian. kalau mislakan kalian pikir dengan mengguncang-guncangkan handphone kalian airnya akan keluar itu ternyata salah besar,  malah bisa saja air di dalam handphone kalian itu semakin masuk ke dalam mesin di handphone kalian. Jadi lebih baik ketika handphone kalian basah terkena air, langsung saja kalian matikan handphone kalian untuk menghindari hal-hal tidak terduga.

3. Jangan Meniup Handphone
Kalian jangan meniup handphone kalian untuk menghilangkan air di dalam handphone kalian tersebut, karena itu bisa membuat mesin di dalam handphone kalian menjadi lembab.

4. Jangan Charge Handphone
Kalian jangan mengisi daya baterai HP kalian ketika handphone-nya masih dalam keadaan basah dan juga jangan sambungkan headphone kalian ke Jack 3,5mm. Kalau misalnya kalian masih nekat ya tahu sendiri aja akibatnya kalau sampai kesetrum ya.

5. Bawa Ke Service Center
Ketika Kalian bawa handphone kalian tukang service, lebih baik kalian jelaskan serinci mungkin ke tukang servisnya seperti kapan nih di handphone itu kena air, lalau jelaskan handphone kalian tersedam atau cuman kesiram air saja, atau berapa banyak air yang mengenai isi handphone tersebut. Supaya teknisnya bisa membetulkan dengan cara yang benar dan nggak sampai si teknisinya salah melakukan tindakan saat menserivis handphone kalian.

Nah itu dia tadi 5 Hal wajib Yang Kalian Lakukan Jika Handphone Kalian Terkena Air. Punya tips lain dalam mengatasi hal seperti ini? Tulis tips kalian di kolom komentar di bawah!
Please write your comments