5 Kehebatan Processor Snapdragon 865 Terbaru Dari Qualcomm - Adin ID

5 Kehebatan Processor Snapdragon 865 Terbaru Dari Qualcomm

5 Kehebatan Processor Snapdragon 865 Terbaru Dari Qualcomm

5 fitur Processor Snapdragon 865

AdinID.net - Qualcomm adalah salah satu brand yang mempreduksi processor untuk smartphone dan berhasil membuktikan bahwa dia adalah salah satu brand yang sukses dan menjadi trend setter untuk prosesor Smartphone. Baru-baru Ini Qualcomm baru saja memproduksi processor terbaru mereka yaitu Snapdragon 865 yang katanya Snapdragon 865 ini hebat banget. Pada artikel kali ini saya akan membahas 5 kehebatan Processor Snapdragon 865 terbaru dari Qualcomm ini.

1. Performa
Sudah dipastikan kalau masalah performa pastinya processor Snapdragon 865 ini lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon sebelumnya. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, processor ini lebih cepat 25% dari proses CPU dan GPUnya. Selain itu, Snapdragon 865 ini dilengkapi dengan Snapdragon Elite Gaming, dengan adanya Snapdragon Elite Gaming ini pengalaman gameing kalian akan terasa lebih menakjubkan. Detail dan warna pada game yang kalian mainkan akan lebih bagus dan lebih tajam karena adanya Game Colour Plus. Tidak hanya itu saja, pada Snapdragon 865 ini terdapat juga desktop quality panel Reflection yang akan menampilkan refleksi yang terlihat nyata dan akurat dari sebuah objek. Hal yang paling menarik dari Snapdragon 865 ini adalah updateable GPU driver. Jadi ketika game-game baru bermunculan dan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi dari sebelumnya, kalian tidak perlu mengganti HP dengan chipset yang lebih baru lagi,  kalian hanya perlu mengupdate driver dari GPU yang ada di Snapdragon 865 ini.

2. Kualitas Kamera
Di masa depan kualitas kamera smartphone itu akan jauh lebih bagus tentunya, semakin lama megapixel dari sebuah kamera HP akan semakin besar. Pada tahun 2019 ini saja kamera smartphone sudah memiliki megapixel yang cukup besar seperti 48 megapixel, 64 megapixel bahkan 128 megapixel. Besaran megapixel dari sebuah kamera tidak akan mungkin berguna jika tidak dibarengi dengan prosesor yang canggih untuk mengolah gambar yang ada. Dengan Snapdragon 865 ini kalian bisa merekam video 4K dengan frame rate 120fps, sedangkan smartphone yang ada sekarang itu hanya mampu merekam 30/60fps dengan resolusi 4K. Selain itu Snapdragon 865 ini juga bisa merekam video slow motion 960fps hingga 10 menit tanpa henti. Kamu juga bisa merekam video 4K sambil mengambil foto ketika proses merekam sedang jalan. Kualitas keduanya akan tetap terjaga karena kecanggihan dari Snapdragon 865 ini. Yang paling menakjubkan dari segi kamera ini, kalian bisa mengambil foto dengan kamera 200 megapixel dan merekam video dengan resolusi 8K 30fps.

3. Konektivitas
Dengan dengan kalian menggunakan processor Snapdragon 865, kalian itu bisa menggunakan jaringan 5G lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 855. Kenapa lebih baik? Karena saat menggunakan Snapdragon 865 ini kalian memiliki kualitas jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 7,5GB per detik. Dengan kecepatan kayak gitu kalian tuh bisa download film hanya dalam hitungan detik saja. Selain itu, Qualcomm juga menjanjikan kalian tuh bisa menikmati sinyal 4G dengan kualitas terbaik ketika menggunakannya. Modem X55 yang ada pada chipset ini juga bisa memiliki jangkauan koneksi yang besar dan juga stabil. Hal ini membuat daya yang ada pada smartphone lebih hemat meski menggunakan koneksi 4G dan versi secara bersamaan.

4. Kecangihan AI
Hal yang menakjubkan selanjutnya dari Snapdragon 865 ini adalah kecanggihan dari AI dari processor ini. AI adalah salah satu hal yang sangat berguna bagi sebuah smartphone, kecerdasan buatan ini bisa membantu dan mempermudah kalian dalam menggunakan smartphone itu sendiri. Ketika kalian mengambil foto,  AI ini bisa mengidentifikasi background, kulit, rambut, mata, dan pakaian yang kemudian memproses semua objek tersebut dengan instan, kemudian memprosesnya menjadi gambar yang bagus. AI yang tertanam pada Snapdragon 865 ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub yang bisa membuat AI merasakan keberadaan kamu di sekitarnya, dengan begitu proses yang berjalan di background bisa terhenti saat kamu meninggalkan smartphone. Hal ini membuat daya yang ada pada smartphone lebih hemat tentunya. AI juga akan lebih mudah untuk mengerti apa yang kamu katakan dan bisa menerjemahkan ke bahasa lain secara instan tanpa internet dan tanpa delay.

5. Fitur Tambahan
Dari sekian banyak hal yang sudah sebutkan diatas, Snapdragon 865 juga mendukung beberapa fitur yang akan ada di Smartphone masa depan. Seperti kualitas layar yang lebih bagus dengan refresh rate 90 Hz hingga 144 Hz pada layar QFD +. semua aspek yang terdapat pada Snapdragon 865 berfokus pada power efisiensi sehingga kalian bisa menggunakan smartphone lebih lama. Bersamaan dengan kemunculan processor Snapdragon 865 ini, Qualcomm juga mengumumkan teknologi fingerprint scanner terbaru yaitu 3D Sonic Max. Teknologi ini mampu memindai sidik jari kamu dengan cepat di area layar yang cukup luas, dengan teknologi ini kamu juga bisa menggunakan otentikasi dua jari yang tentunya akan menambah keamanan dari smartphone yang kamu gunakan.

Nah itu dia tadi beberapa kehebatan yang bisa dilakukan oleh Snapdragon 865 terbaru dari Qualcomm. Menurut kalian bagaimana tentang processor ini? Tinggalkan komentar kalian dibawah!
Please write your comments