6 Situs Untuk Belajar Fotografi - Adin ID

6 Situs Untuk Belajar Fotografi

6 Situs Untuk Belajar Fotografi


AdinID.net – Saat ini fotografi adalah salah satu kegiatan yang sangat menarik dilakukan dan dipelajari. Apalagi pada zaman sekarang ini banyak sekali bermunculan kamera-kamera beresolusi tinggi yang membuat siapapun bisa  untuk mengambil gambar dan menghasilkan foto bagus.

Situs Belajar Fotografi

Fotografi adalah proses mengambil gambar dari suatu objek dengan cara merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka terhadap cahaya.

Untuk menjadi seorang fotografer profesional, kita tidak bisa mengandallkan resolusi kamera bagus saja, namun kita juga wajib mempelajari teknik-teknik fotografi yang baik dan benar. Untuk belajar soal fotografi sendiri bisa kita lakukan di internet, seperti contohnya kalian bisa mempelajari cara menjadi fotografer dari 6 situs di bawah ini

1. Photo.net (www.photo.net)
Situs yang berbasis komunitas ini memberikan banyak informasi dan ulasan dalam seni fotografi dan galeri hasil karya para anggota situs ini. Karena situs ini berbasis komunitas, kalian bisa belajar tentang teknik fotografi dengan saling berdikusi dengan anggota situs ini yang dihuni oleh banyak fotografer expert.

2. Popular Photography (www.popphoto.com)
Situs ini cocok sekali untuk kalian yang ingin menjadi fotografer handal. Didalam situs ini kalian bisa menemukan berbagai macam teknik fotografi yang bisa kalian pelajari dan kalian terapkan. Mulai dari membuat foto keren dengan kamera murah hingga membuat video yang menarik. Selain itu juga kalian bisa mengikuti berbagai kontes foto yang tersedia informasinya di situs ini.

3. Digital Photography School (www.digital-photography-school.com)
Situs ini menyediakan tips dan trik tentang fotografi yang bisa di bilang cukup lengkap. Jika kalian masih bingung dalam teknik pengambilan gambar, kalian bisa masuk kedalam forum yang ada disitus ini untuk berdiskusi dengan fotografer handal dari seluruh dunia.

4. Geoff Lawrence (www.geofflawrence)
Situs iini merupakan situs paling lengkap yang membahas tentang tips dan trik fotografi menurut saya. Disini terdapat berbagai macam kategori yang bisa kalian pillih, mulai dari dasar-dasar fotografi hingga mengenal komposisi fotografi.

5. SLR Lounge (www.slrlounge.com)
Disitus ini kalian akan belajar tentang fotografi yang menyenangkan dan menarik. Tak hanya menyediakan tutorial dalam artikell saja, namun disitus ini juga menyediakan tutorial dalam bentuk video mengenai tips dan trik fotografi.

6. Fstop (www.fstoppers.com)
Didalam situs ini kalian akan menemukan berbagai macam artikel tentang dunia fotografi. Mulai dari dasar fotografi, pencahayaan, ulasan kamera gear fotografi terbaru dan lain sebagainya yang bisa kalian gunakan untuk memperbanyak ilmu kalian dalam hal seni fotografi.

Itu lah 6 Situs Untuk Belajar Fotografi yang bisa kalian gunakan untuk belajar menjadi fotografer profesional yang handal. Semoga artikel ini bermanfaat.
Please write your comments