Resmi, Google Merilis Android 10 Go Edition - Adin ID

Resmi, Google Merilis Android 10 Go Edition

Resmi, Google Merilis Android 10 Go Edition


AdinID.net – Pada bulan September kemarin Google resmi meluncurkan android 10 mereka. Tidak lama kemudian Google kembali memperkenalkan sistem operasi mereka yang baru bernama Android 10 Go yang tidak lain dan tidak bukan merupakan adopsi dari Android 10 versi ringan.

Sistem operasi Android 10 Go ini diperuntukan untuk ponsel dengan spesifikasi menengah kebawah. Untuk penggunaan sistem operasi ini rata-rata akan di gunakan pada ponsel dengan RAM 1 GB hingga 2 GB.

Android 10 Go Edition

Untuk sistem operasi baru ini, Google akan fokus pada kecepatan untuk pengoperasian perangkat. Google juga mengklaim bahwa Android 10 Go ini 10% lebih cepat dibandingkan Android 9 Go.

Selain itu, Google juga akan membuat konsumsi memori pada sistem operasi ini lebih efisien dan juga meningkatkan pada sektor keamanan data dengan mengusung sistem enkripsi Adiantum. Dengan menggunakan sistem tersebut Google mengatakan bahwa bisa melindungi data pada ponsel tanpa mengurangi performa pada pengguna Android 10 Go.

Pembaruan aplikasi di Google Playstore juga akan lebih up to date lagi. Selain itu, Android 10 Go ini juga memiliki fitur untuk membaca teks berbasis kecerdasan buatan atau yang di sebut AI.

AI digunakan juga untuk mengatur galeri foto di perangkat, baik itu secara online maupun offline. Lalu ada juga Google Lens yang bergunba untuk memindai gambar maupun teks dengan kamera untuk melakukan pencarian di Google Search.

Beberapa aplikasi yang memiliki nama belakang Go juga akan di tambahkan pada ponsel pengguna Android 10 Go ini seperti Youtube Go, Gmail Go dan lain sebagainya.

Google mengatakan untuk perilisan sistem operasi mereka satu ini  baru akan tersedia menjelang akhir tahun ini. Ponsel yang akan pertama kali menggunakan sistem operasi baru milik Google ini yaitu Nokia 1 Plus, Nokia 1 dan Nokia 2.1.

Itulah artikel tentang Google Akan Merilis Android 10 Go Edition yang semoga bermanfaat bagi kalian semua sebagai referensi.
Please write your comments