7 Penemuan Teknologi Masa Kini - Adin ID

7 Penemuan Teknologi Masa Kini

7 Penemuan Teknologi Masa Kini

7 Penemuan Teknologi Masa Kini

AdinID.net - Kehidupan manusia semakin lama dipenuhi dengan adanya teknologi yang canggih. Banyak sekali orang-orang yang menciptakan penemuan-penemuan baru yang dapat digunakan oleh manusia. Hasil yang didapatkan pun sangat memuaskan, segala aktivitas manusia sampai saat ini dapat dibantu dengan adanya teknologi yang semakin canggih. Sampai-sampai, anda kebingungan bagaimana caranya mereka bisa membuat semua itu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai penemuan teknologi masa kini yang dapat digunakan oleh manusia. Beberapa jenis penemuan teknologi yang akan kita bahas kali ini dapat membuat orang lain kagum melihatnya. Siapa tahu setelah melihat ini, mereka akan memiliki ide untuk menciptakan sebuah teknologi baru yang dapat berguna bagi kehidupan manusia kedepannya.

1. Mesin Pelipat Pakaian
mesin pelipat pakaian otomatis

Teknologi masa kini yang pertama adalah mesin pelipat pakaian. Jenis mesin yang satu ini mampu digunakan untuk melipat pakaian secara otomatis secara rapi. Tentu ini semua dapat mempermudah segala aktivitas yang dilakukan oleh manusia setiap harinya. Mesin bernama FoldiMate sangat cocok untuk anda bagi yang bosan melipat pakaian dengan sendirinya.

2. Sendal Dengan Penggerak Otomatis
sendal dengan penggerak otomatis

Teknologi terbaru yang selanjutnya yaitu sendal dengan penggerak otomatis. Sendal ini sengaja dibuat untuk mempermudah aktivitas manusia dalam kesehariannya. Sendal ini dilengkapi roda di bagian bawah, di dalamnya juga terdapat mesin penggerak dan juga sensor yang dapat menyambut seseorang ketika berada di dekatnya.

3. Kaos Kaki Anti Bau
kaos kaki anti bau

Jika kita melihat pada umumnya, pastinya kaos kaki yang telah digunakan akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun jenis kaos kaki yang satu ini berbeda dengan yang biasanya. Kaos kaki ini sengaja dibuat dengan menggunakan bahan tembaga, seng dan perak yang merupakan produk buatan China. Dengan bahan-bahan tersebu dapat dapat mengurangi bau yang ada pada kaos kaki tersebut.

4. Topi Anti Mengantuk 
topi anti mengantuk

Nah, bagi anda yang suka mengantuk dalam kondisi apapun. Anda bisa menggunakan teknologi penemuan masa kini yaitu topi anti kantuk. Topi ini dikhususkan untuk para pengendara supaya tidak mengantuk di jalan. Sehingga resiko kecelakaan akan semakin berkurang dengan adanya topi anti kantuk tersebut. Jika penasaran dengan topi anti kantuk ini, anda bisa mencobanya sendiri.

5. Tato Digital
tato digital

Teknologi masa kini yang selanjutnya yaitu tato digital. Seperti yang kita lihat pada umumnya, tato terbuat dari tinta yang ditanamkan ke dalam tubuh. Namun jenis tato yang satu ini berbeda seperti biasanya. Seorang ilmuwan menciptakan tato digital ini dengan menggunakan cahaya LED dan dapat juga digunakan untuk mendisplay detak jantung manusia.

6. Robot Nano
Robot Nano

Jenis robot yang satu ini dapat masuk ke dalam organ tubuh manusia. Robot nano ini dibuat oleh para ilmuwan asal Hongkong. Tujuan dari adanya robot nano ini seharusnya untuk menghilangkan kanker yang ada pada tubuh. Akan tetapi, yang diinginkan mereka apakah bot dapat mengirimkan muatan lokasi secara tepat atau tidak.

7. Retina Yang Dapat Memperbaiki Kerusakan Mata Secara Otomatis 
Retina pengobatan mata

Terdapat penemuan baru yaitu sebuah implan retina yang dapat memperbaiki kerusakan pada mata. Penemuan ini sengaja diteliti supaya retina yang rusak dapat dipulihkan seperti keadaan semula dengan sendirinya. Hal ini sangat membantu aktivitas manusia, khususnya dalam hal penglihatan.

Itulah beberapa informasi mengenai 7 penemuan teknologi masa kini yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.
Please write your comments