4 Fitur Smartphone Menggunakan Teknologi Canggih - Adin ID

4 Fitur Smartphone Menggunakan Teknologi Canggih

4 Fitur Smartphone Menggunakan Teknologi Canggih


AdinID.net - Smartphone merupakan salah satu alat komunikasi dan informasi yang digunakan untuk kebutuhan manusia dalam sehari-harinya. Di era sekarang ini, hampir setiap orang sudah memiliki smartphone. Dengan adanya smatphone, mereka bisa mengetahui segala informasi yang ada. Selain itu, anda juga dapat melangsungkan komunikasi dengan mudah apabila menggunakan smartphone.

Sekarang teknologi yang ada pada smartphone semakin canggih, seperti halnya kamera yang memiliki kualitas tinggi, bisa streaming video dan lain-lain. Teknologi tersebut sengaja ditanamkan kedalam smartphone supaya kebutuhan manusia akan menjadi lebih mudah. Pada ksempata kali ini saya akan membahas mengenai Fitur Smartphone Menggunakan Teknologi Canggih. Simak ulasannya berikut ini.

1. Augmented Reality (AR)
fitur smartphone menggunakan teknologi canggih

Teknologi masa depan yang ada pada smartphone pertama ini yaitu Augment Realty (AR). Teknologi ini berhubungan dengan indra manusia seperti penglihatan yang ditingkatkan dengan menggunakan input sensorik. Seperti contohnya ialah suara, video grafik, data GPS dan lain-lain. Dengan adanya AR ini dapat membuat menggabungkan data yang ada di dalam komputer ke dunia sesungguhnya.

AR sebagian besar menggunakan beberapa bentuk GPS yang dapat digunakan untuk melakukan pencarian lokasi. Selain itu, fitur ini juga akan terus dikembangkan hingga tahun yang akan datang.

2. In-Bulit Projector
fitur smartphone menggunakan teknologi canggih

Perkembangan teknologi smartphone masa depan yang selanjutnya adalah In-Built projector. Tujuan dari adanya teknologi ini yaitu memperluas ukuran layar dan mempertipis lebar bezel. Dengan melakukan hal ini akan membuat pengguna lebih mudah melihat gambar yang ada di dalam smartphone tersebut. Pastinya anda akan lebih senang bila layar hp milik anda dibuat dalam ukuran yang lebih besar.

Nah, bagi anda yang suka nontonin film-film, anda akan dipermudahkan dengan adanya teknologi masa depan yang satu ini. Semakin lebar layar hp kalian, maka semakin puas anda dapat melihat film tersebut.

3. Layar Lipat
teknologi canggih yang digunakan smartphone

Smartphone masa depan dengan teknologi canggih yang selanjutnya ialah layar lipat. Jenis teknologi yang satu ini sekarang sudah dirilis, teknologi layar lipat dapat membuat tampilan hp anda terlihat sangat canggih. Layar lipat ini dibuat dengan teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED). Layar lipat memiliki ketipisan seperti kertas, dimana hp anda bisa dilipat bila menggunakan jenis hp yang satu ini.

Selain itu, anda juga dapat menampilkan sebuah video ataupun gambar dari satu sisi, dan untuk sisi lainnya dapat anda gunakan sebagai kontrol. Teknologi yang satu ini sedang ramai sekali menjadi perbincangan orang-orang di luar sana. Apakah dapat berfungsi dengan baik secara lama atau tidak nantinya.

4. Layar 3D dan Hologram
teknologi canggih yang digunakan smartphone

Teknologi masa depan yang terakhir dari smartphone ini adalah layar 3D dan Hologram. Membayangkannya saja sudah terlihat sangat luar biasa, apalagi bila anda memiliki teknologi yang satu ini. Produsen smartphone kini telah menyematkan 3D untuk layar HP. Dengan adanya teknologi yang satu ini, pengguna nantinya dapat mengharapkan proyeksi holografik.

Pada tampilan 3D di hp anda nantinya dapat diintegerasikan dengan elemen gerakan. Seperti halnya anda mengubah ukuran foto dengan menggunakan tangan dengan cara menarik atau memadatkannya saja. Nantinya foto holografik tersebut akan muncul  di depan pengguna. Tambahan teknologi yang satu ini dapat membuat anda lebih nyaman menggunakan smartphone anda.

Ituah beberapa informasi mengenai 4 Fitur Smartphone Menggunakan Teknologi Canggih. Dengan adanya teknologi canggih tersebut, kualitas smartphone kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.
Please write your comments