Teknologi CGI Perfilman Masa Depan - Adin ID

Teknologi CGI Perfilman Masa Depan

Teknologi CGI Perfilman Masa Depan


AdinID.net - Teknologi CGI merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk menggabungkan tubuh asli dalam dunia nyata dipadukan dengan grafis digital. Dengan adanya teknologi CGI ini dapat membuat perfilman terlihat lebih menajubkan. Seperti halnya pada film The Avengers yang teknik pengambilan gambarnya tidak dilakukan secara biasa, namun di dalamnya mengandung teknologi CGI, sehingga film tersebut tampak terlihat nyata.

CGI dikenal dengan istilah Computer Generated Imagery. Teknologi CGI memanfaatkan grafik komputer 3D yang dibuat menjadi lebih baik lagi dengan efek yang lebih spesial. Teknologi ini sudah terpasang dalam dunia perfilman, acara televisi, iklan dan masih banyak yang lainnya. Dengan adanya teknologi CGI ini dapat membuat kualitas gambar terlihat secara nyata. Selain itu, efek yang ada di dalamnya juga mudah untuk dikontrol.

Karya Dari Adanya Teknologi CGI

Teknologi yang satu ini sudah terbukti menghasilkan karya-karya yang fantastis. Salah satu contohnya adalah film Life Of Pi yang merupakan film dari luar negeri, dimana film ini menceritakan kisah seorang anak muda India yang berjuang mengarungi lautan bersama Harimau nya. Jika anda tahu, Harimau tersebut hanyalah boneka kucing biasa yang disunting dengan teknologi CGI, sehingga menghasilkan karya yang luar biasa di dalam filmnya.

Sementara untuk perfilman di Indonesia, film Bangkit adalah salah satu film yang pertama kali menggunakan teknologi tersebut. Film ini menceritakan tentang sebuah bencana besar di Indonesia. Dengan adanya teknologi CGI ini, hasilnya bisa memunculkan adanya hujan dan ombak besar yang menerjang Ibu Kota Jakarta pada waktu itu. Hasilnya pun terlihat seperti nyata.

Perkembangan Teknologi Perfilman

Dengan adanya teknologi CGI ini, sekarang semakin banyak film-film yang berhasil dirilis dengan dibantunya teknologi CGI ini. Karya-karya yang dihasilkan sangat fantastis dan memuaskan. Akan tetapi, untuk membuatnya memerlukan sebuah proses yang panjang dan waktu yang lama. Tidak semudah yang dibayangkan untuk membuat film dengan menggunakan teknologi CGI ini.

Salah satu film animasi ada yang membutuhkan waktu 4 tahun untuk membuatnya. Dengan waktu yang sangat panjang membuat banyak orang mudah menyerah untuk membuat film dengan menggunakan teknologi CGI ini. Perlu kesabaran dan kerja keras yang tinggi untuk mencapai suatu tujuan, apabila anda mampu menikmati prosesnya, tentu kesenangan tersendiri akan datang pada diri anda nantinya.

Hal ini menjadikan kesempatan bagi anda yang ingin terjun ke dunia perfilman, cari tahu segala informasi tentang bagaimana cara membuat perfilman dengan hasil yang maksimal. Khususnya dengan menggunakan teknologi CGI ini yang dapat membuat suatu hal seperti terlihat nyata.

Alasan Menggunakan Teknologi CGI

Mungkin bagi anda yang kepo mengenai dunia perfilman ingin tahu alasan dari orang-orang menggunakan teknologi CGI dalam pembuatan film nya. Teknologi CGI adalah teknologi masa depan yang dapat menjadikan sebuah hal tidak nyata menjadi nyata. Sebelumnya, pembuatan film harus dibuat sesuai dengan kenyataan. Namun sekarang film-film sudah mengusung ke genre Fantas dan juga Sci Fi.

Hampir semua industri perfilman sekarang lebih memilih menggunakan teknologi CGI untuk membuat film. Dengan adanya teknologi CGI dapat merealisasikan keinginan yang tidak nyata menjadi lebih nyata. Tentu alasan yang paling tepat adalah penggunaan teknologi CGI lebih baik bila dibandingkan dengan teknologi sebelumnya untuk pembuatan film.

Demikian beberapa informasi mengenai teknologi CGI yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

Please write your comments