8 Proyek Raksasa Google - Adin ID

8 Proyek Raksasa Google

8 Proyek Raksasa Google

8 proyek besar yang dikerjakan oleh Google

AdinID.net - Google merupakan salahsatu perusahaan terbesar yang ada di dunia saat ini. Mungkin banyak yang mengira bahwa Google hanyalah sebuah mesin pencari saja. Seperti yang diketahui, banyak orang menyebut google hanyalah sebuah mesin yang dilakukan untuk menyediakan beberapa informasi saja. Namun itu semua tidak ada pada google, parusahaan yang satu ini juga memiliki proyek lain di dalamnya.

Google terus menciptakan suatu hal yang dapat bermanfaat untuk kehidupan manusia, baik untuk sekarang maupun kehidupan yang akan datang. Saat ini Google sedang menciptakan beberapa proyek raksasa kembali. Beberapa jenis proyek raksasa google diantaranya sebagai berikut :

1.Mobil tanpa Pengemudi
mobil buatan google yang tidak menggunakan pengemudi

Bagaimana jadinya bila ada sebuah mobil melaju tanpa pengemudi di dalamnya? Tentu itu semua sulit sekali kan untuk membayangkannya. Saat ini Google sedang melakukan uji coba mengenai proyek raksasa tersebut. Mobil ini dibuat dengan alat yang super canggih seperti laser, sensor, kamera, smart cart dan lain-lain. Setelah diuji, mobil ini mampu berjalan namun masih ada sedikit kendala di dalamnya.

2. Google Fiber
google fiber buatan google

Proyek raksasa yang selanjutnya ialah Google Fiber. Jenis proyek yang satu ini merupakan layanan akses internet yang super cepat dengan kapasitas kecepatan hingga mencapai 1000 megabit per detiknya. Deengan adanya layanan internet super cepat ini dapat membuat para pengguna lebih mudah untuk melakukan suatu hal yang diinginkannya.

3. Lensa Kontak Cerdas
lensa kontak mata buatan google

Jenis proyek raksasa dari Google yang selanjutnya yaitu lensa kontak cerdas. Dengan diciptakannya lensa kontak cerdas ini supaya dapat mengumpulkan segala data biologis seperti darah, suhu tubuh dan sebagainya. Proyek ini diluncurkan oleh salah satu perusahaan Alphabet, yakni Verily yang dulunya bernama Google Life Science.

4. Drone Pengiriman
drone buatan google untuk mengirimkan barang

Mendengar istilah drone pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda. Namun pada proyek yang dibuat google ini, drone dibuat sebagai pengiriman layanan untuk menggantikan kurir. Nantinya sebuah paket akan dikirimkan dengan menggunakan drone, setelah itu ada sebuah robot kecil yang mengantarkan paket tersebut kepada pemiliknya.

5. Nest
alat buatan google untuk mengukur suhu

Proyek raksasa Google yang selanjutnya ialah Nest. Jenis proyek yang satu ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perangkat-perangkat cerdas berbasis internet. Salah satu produk yang dihasilkan dari Nest ini yaitu thermostat yang cukup populer hingga saat ini.

6. Drone Penyebar Wifi
drone buatan google yang di gunakan untuk menyebarkan sinyal wifi

Proyek yang selannjutnya yaitu Doren penyebar wifi. Alphabet ingin memancarkan saluran internet hingga ke seluruh dunia. Maka dari itu, perusahaan menciptakan sebuah drone yang bisa digunakan untuk menyebarkan internet ke seluruh wilayah yang ada di dunia. Drone ini dibuat dalam bentuk pesawat, dimana teknologi ini akan terus terbang hingga bertahun-tahun.

7. Balon Pemancar Sinyal
balon udara buatan google untuk memancarkan sinyal wifi

Selain menggunakan drone, Google juga akan memancarkan sinyal dengan menggunakan balon udara nantinya. Balon yang satu ini telah bekerja sejak tahun 2011 silam, proyek ini sengaja dibuat supaya daerah-daerah yang berada di tempat terpencil juga bisa menikmati layanan internet. Balon bertenaha surya ini dapat terbang selama bertahun-tahun di udara.

8. Robot
robot buatan google

Proyek raksasa yang selanjutnya yaitu robot. Pada tahun 2013 silam, Google telah menciptakan sebuah robot baru yang dapat digunakan untuk membantu tugas militer. Setelah diuji, robot tersebut memiliki kecepatan berlari hingga 29 mil per jam.

Demikian beberapa informasi mengenai 8 proyek raksasa Google. Sebenarnya masih banyak lagi, mungkin akan kita tambah di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.
Please write your comments