Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi - Adin ID

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di masa ini dan masa depan

AdinID.net - Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Perkembangan diawali sejak berabad-abad lalu pada masa-masa perang dunia hingga saat ini masih tetap ada namun sistem yang ada di dalamnya dibuat menjadi lebih canggih lagi. Dengan adanya perkembangan teknologi dapat membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik ke depannya.

Salah satu perkembangan yang sangat menonjol yaitu perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Manusia semakin mudah berkomunikasi antara satu sama lain, dimana sekarang mereka sudah bisa menggunakan smartphone. Selain itu, semua orang juga bisa mendapatkan segala informasi dengan mudah setelah adanya internet yang muncul di era sekarang.

Perkembangan teknologi dimulai pada masa prasejarah (3000 M) yang awalnya dilakukan dengan menuliskan sebuah gambar di bebatuan maupun dinding-dinding gua. Selain itu, mereka lama kelamaan dapat berkomunikasi dengan bahasa isyarat melalui beberapa alat seperti kentongan, bedug, dan alat lainnya. Dengan cara seperti itu semua orang dapat berkomunikasi dan menyampaikan informasi antara satu sama lain.

Setelah itu sudah mulai tumbuh masa modern yakni pada 1400 M hingga sekarang ini. Banyak orang yang mencari segala cara supaya bisa melakukan komunikasi dan menyampaikan informasi antara satu sama lain dengan mudah. Pada saat itu, mulai ditemukan simbol-simbol huruf yang dapat digunakan sebagai alat pembicaraan kedepannya.

Beragam jenis alat ditemukan seperti kabel untuk mengirimkan sinyal listrik, komputer dengan program-programmnya, dan lain-lain. Salah satu alat yang sangat membantu untuk melancarkan komunikasi adalah telepon yang ditemukan oleh Alexander Graham Bell. Dengan adanya telepon dapat membuat orang-orang jaman dulu semakin mudah untuk saling berkomunikasi antara satu sama lain.

Pada tahun milenial teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat. Teknologi yang ada di dalamnya semakin canggih dengan ditambahnya fitur-fitur yang samakin lengkap, dimana itu semua dapat mempermudah kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Salah satunya adalah smartphone yang bisa digunakan untuk berkomunikasi sekaligus mencari informasi.

Keduanya sudah dapat dipadukan dengan menggunakan satu alat. Kegunaan HP saat ini sudah super canggih, bahkan dengan HP manusia bisa mencari penghasilan untuk menambah sumberk ekonomi keluarga. Salah satu penghasilan dengan memanfaatkan teknologi HP adalah dengan acara berjualan online. Hanya dengan bermodalkan koneksi internet saja anda bisa melakukannya.

Melihat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sekarang ini justru memprihatinkan. Dengan adanya teknologi yang canggih justru membuat mereka kecanduan untuk hal-hal negatif seperti main game terus menerus. Lebih lagi orang-orang yang sudah tercandu dengan film-film dewasa, tentu pikiran negatif tersebut akan selalu muncul dan membuat kehidupan menjadi lebih buruk.

Perkembangan teknologi seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap manusia. Anda bisa mencari tahu segala informasi melalui google bagaimana caranya supaya anda bisa memanfaatkan teknologi yang semakin canggih ini menjadi lebih baik. Teruslah untuk bersemangat dalam memanfaatkan teknologi yang muncul sekarang ini, pastinya anda mampu membuat hal-hal yang bermanfaat dengan adanya teknologi terbaru.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang canggih semoga bisa membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik lagi kedepannya. Mereka akan semakin mudah melakukan segala aktivitas dengan dibantnya teknologi sekarang ini.

Demikian beberapa informasi mengenai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari masa pra sejarah hingga saat ini. Tentu hal ini dapat menjadikan pembelajaran bagi kita supaya menjadi lebih baik lagi kedepannya.
Please write your comments