Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Yang Tidak Bisa Di Cas - Adin ID

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Yang Tidak Bisa Di Cas

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Yang Tidak Bisa Di Cas


AdinID.net – Baterai adalah salah satu komponen yang terdapat di dalam hp kita agar hp kita dapat digunakan sehari-hari. Namun bagaimana jadinya jika baterai yang ada didalam hp kita bermasalah? Pastinya ini akan sangat mengganggu sekali saat hp sedang kita gunakan.

Seperti yang kita tahu, hp sangat penting sekali di zaman sekarang ini, karena dengan hp kita bisa melakukan berbagai macam hal mulai bekerja, streaming, mendengarkan musik, bermain game dan lain sebagainya.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa Di Cas

Ada berbagai macam penyebab yang menjadi faktor kenapa saat kita mengisi ulang baterai hp tidak terisi saat di cas. Mungkin bagi yang tidak mau pusing dengan masalah seperti ini akan membawa hp mereka ke service center untuuk melihat masalah yang ada di hp mereka.

Namun bagi kalian yang tidak ingin mengeluarkan uang, mungkin kalian bisa mencoba tips-tips berikut ini dalam penyebab baterai hp yang tidak bisa di cas dan cara mengatasi hp yg tidak bisa di cas.

Kita mulai dari penyebab hp tidak bisa di cas terlebih dahulu. Untuk penyebab tentunya ada beberapa macam yang umum sekali terjadi pada pengguna hp seperti contohnya

1. Kerusakan baterai
2. Menggunakan adapter rusak
3. Menggunakan adapter yang tidak cocok dengan hp kalian
4. Aplikasi yang terlalu banyak berjalan
5. Bug pada frimware
6. Masalah pada hardware

6 poin diatas adalah penyebab hp tidak bisa di cas yang paling umum kita temui sehari-hari. Dengan kita tau apa penyebab baterai hp kita tidak bisa terisi saat di cas, kita dapat menemukan solusi tepat untuk mengatasinya.

Seperti yang saya katakan diatas jika penyebab ada beberapa macam, maka sama halnya saat mengatasi hal tersebut dengan beberapa cara dibawah ini

1. Periksa Kelayakan Baterai
Penyebab utama dan sering terjadi adalah kelayakan baterai hp kita. Kita disini bisa melihat baterai kita masih sehat atau tidak dengan mudah. Kesehatan baterai akan buruk jika kita terlalu sering bermain game sambil dicas, sering mencabut cas saat isi baterai belum 90% keatas dan lain sebagainya.

Untuk melihat baterai kita masih layak dan sehat adalah yang paling mudah dengan melihat kondisi fisik. Jika baterai kita tidak sehat akan ada perubahan pada fisiknya yaitu sedikit kembung. Atau bisa kalian lihat dari ketahanan baterai sampai sejauh mana baterai hp kalian bertahan lama jika tidak dicas.

2. Gunakan Adapter Yang Cocok
Masalah ini biasanya terjadi jika kita berada diluar rumah dan tidak membawa powerbank maupun charger. Setiap tipe dan merek hp memiliki adaptor dan kabel usb yang dapat menghantarkan arus berbeda-beda. Jika kalian meminjam adapter maupun kabel usb kepada teman kalian yang berbeda merek hp, kemungkinan jika sering kalian lakukan akan merusak daya tahan baterai hp kalian nantinya.

Bagaimana jika kita saat membeli adapter dan kabel usb baru jikayang lama rusak? Alangkah baiknya kalian membeli yang original untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada hp kalian. kalian bisa saja membeli adapter dan kabel usb lain namun yang perlu kalian ingiat adalah ampere yang digunakan sama dengan ampere di adapter kalian yang lama.

Untuk mengecek ampere pada adapter kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi Ampere untuk melihat dan menyamakan ampere yang kalian butuhkan.

3. Aplikasi Yang Berjalan Di Latar
Aplikasi yang berjalan dilatar sangat memungkin menghambat kita saat melakukan isi ulang baterai. Untuk mengatasi hal seperti ini kalian bisa langsung masuk ke pengaturan – baterai dan lihat aplikasi apa saja yang memakan banyak daya baterai kalian.

Agar lebih maksimal akan lebih baik jika kalian uninstall aplikasi yang tidak digunakan atau dengan cara kalaian berhentikan dengan cara masuk ke pengaturan – aplikasi – cari aplikasi yang memakan banyak daya – paksa berhenti.

Cara ini bisa dibilang sedikit membantu kerja hp kita saat di lakukan isi ulang daya baterai kita.

4. Bug Frimeware
Bug frimeware bisa juga menyebabkan hp kita tidak dapat dicas, ini dikarenakan terdapat bug yang ada didalam frimeware tersebut sehingga menghambat kita saat melakukan isi ulang daya baterai. Satu-satunya cara yang ampuh untuk mengatasi penyebab seperti ini adalah melakukan update pada frimware kita.

Selain untuk mengatasi bug hp tidak bisa di cas, update frimeware juga akan membuat hp kita menjadi lebih optimal kinerjanya dibeberapa tempat.

5. Masalah Pada Hardware
Jika masalah saat hp kalian tidak bisa di cas itu ada pada hardware kalian ini akan susah, karena jalan satu-satunya agar masalah kalian terselesaikan dengan cara membawa hp kalian ke service center agar mendapat penanganan dari teknisi yang sudah ahli pada bidang ini.

Mungkin itu saja tentang Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Yang Tidak Bisa Di Cas, kalian bisa mencoba terlebih dahulu tips-tips diatas sebelum membawa hp kalian ke tempat service center agar lebih hemat.
Please write your comments