Laptop Apple Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kalian - Adin ID

Laptop Apple Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kalian

Laptop Apple Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kalian


AdinID.net – Laptop yang di produksi oleh perusahaan Apple, MacBook, sering dianggap banyak orang laptop tercanggih dan terbaik yang pernah ada. MacBook sendiri memiliki beberapa varian mulai dari Air hingga Pro.

Mungkin saat ini kalian bingung mau membeli seri MacBook seperti apa yang cocok dengan kebutuhan kalian. Oleh karena itu disini saya akan merekomendasikan MacBook mana yang paling cocok dengan kebutuhan kalian.

Laptop Apple Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kalian

Saya akan merekomendasikan beberapa seri MacBook dan untuk siapa seri tersebut paling cocok digunakan. Tidak hanya itu, saya juga akan menerangkatan sedikit tentang spesifikasi dari MacBook tersebut agar kalian tidak salah pilih saat akan membeli MacBook.

1. MacBook
Pertama adalah MacBook tanpa tambahan varian di belakangnya. Laptop ini memiliki layar 12 inch dan laptop ini memiliki bodi tipis, ringan serta tidak memiliki kipas di dalamnya. Untuk prosesor yang di gunakan, MacBook ini menggunakan Intel Core seri M yang kinerjanya tidak terlalu memuaskan menurut saya.

Oleh karena itu, MacBook telah memberikan sedikit update pada MacBook seri ini dengan merilis MacBook dengan prosesor yang lebih tinggi. Seperti yang saya bilang diatas, MacBook seri ini ringan dan tipis, sehingga menjadikan laptop ini memiliki kelebihan dalam protabilitas.

Laptop ini sangat cocok bagi kalian yang sering beraktivitas diluar ruangan seperti contohnya travelling.

Kelebihan laptop Apple seri MacBook
1. Ringan dan tips
2. Memiliki prosesor terbaru dari Apple

Kekurangan laptop Apple seri Macbook
1. Harganya tidak sebanding dengan kualitas yang di miliki
2. Layar yang digunakan hanya 12inch

2. MacBook Air
Yang kedua MacBook Air, laptop ini memiliki versi terbaru yang di rilis pada tahun 2018 kemarin. Laptop ini memiliki layar dengan Retina Display yang lebarnya 13 inch. Jika kalian sering mengikuti perkembangan Aplle terutama laptop yang di produksinya, yang di jual dari MacBook Air ini adalah ketipisan yang dia miliki sebelum dikalahkan oleh seri Macbook.

MacBook air ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 Y-series 1.6GHz generasi kedelapan dengan turbo boost hingga kecepatan 3.6GHz. dengan spesifikasi seperti ini, laptop Apple seri MacBook Air ini sangat cocok di gunakan untuk browsing, menonton video hingga mengedit foto dengan photoshop dan lain sebagainya.

Selain itu, di bandingkan dengan seri yang lain, laptop seri ini juga memiliki daya tahan baterai yang tinggi. Sehingga dapat kalian gunakan dalam waktu yang cukup lama.

Laptop ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki pekerjaan standar yang tidak membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi.

Kelebihan laptop Apple seri Macbook Air
1. Paling worth it untuk kalian beli
2. Mobilitas yang cukup tinggi

Kekurangan laptop Apple seri MacBook Air
1. Performa yang di miliki bisa bilang nanggung

3. MacBook Pro
Kalian kurang puas dengan MacBook Air? Mungkin laptop yang ketiga ini bisa jadi jalan keluarnya, yaitu MacBook Pro. MacBook pro memiliki 2 varian yaitu with out touch bar dan with touch bar. Apa perbedaannya? Akan saya jelaskan.

MacBook Pro with out touch bar hanya memiliki prosesor intel generasi ketujuh di dalamnya. Dari pada membeli varian yang ini, lebih baik kalian membeli MacBook Air yang memiliki harga lebih murah namun performa tidak jauh beda. Selain itu MacBook Air lebih hemat baterai dan memiliki keyboard baru.

MacBook Pro with touch bar memiliki performa yang lebih tinggi dari pada varian with out touch bar. Memang dalam segi harga lebih mahal. Namun, berbanding lurus dengan performa yang dimiliki. Selain itu, varian ini memiliki 2 varian layar yaitu 13 inch dan 15 inch. Varian yang memiliki layar 15inch performa jauh lebih tinggi lagi dari pada yang hanya memiliki layar 13 inch.

Laptop ini sangat cocok untuk kalian yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi untuk menjalankan berbagai macam software profesional yang dibantu dengan prosesor terbaik.

Kelebihan laptop Apple Macbook Pro
1. Performa yang memuaskan
2. Touch bar yang dapat membantu pekerjaan

Kekurangan laptop Apple MacBook Pro
1. Harganya sangat Mahal
2. Memiliki bodi lebih tebal daripada versi MacBook lainnya

Itulah ulasan saya tentang spesifikasi Laptop Apple Yang Cocok Dengan Kebutuhan Kalian. Sekarang kalian tidak perlu bingung lagi untuk memilih MacBook mana yang bisa membantu pekerjaan kalian secara maksimal.
Please write your comments