Wajib Tahu! 5 Fitur Rahasia Fingerprint Scanner - Adin ID

Wajib Tahu! 5 Fitur Rahasia Fingerprint Scanner

Wajib Tahu! 5 Fitur Rahasia Fingerprint Scanner


AdinID.net – Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur smartphone yang bernama fingerprint scanner. Fitur fingerprint scanner adalah fitur yang sudah banyak sekali di gunakan pada smartphone zaman sekarang.

Salah satu kegunaan fingerprint scanner ini yang pasti kalian tau adalah untuk membuka kunci layar, sehingga lebih praktis dan cepat. Tapi taukah kalian kegunaan fingerprint ini tidak hanya untuk membuka layar saja. Masih ada beberapa lainnya yang masih bisa di lakukan.

Fitur Rahasia Fingerprint Sanner

Apakah hp kalian sudah dilengkapi dengan fingerprint scanner? Mau tau apa saja yang bisa dilakukan fingerprint scanner kalian selain membuka kunci layar? Akan saya jelaskan fitur rahasia fingerprint scanner yang ada di hp kalian dan bisa kalian coba sendiri di hp kalian.

1. Mengunci Aplikasi Yang Kita Mau

Apakah kalian punya aplikasi-aplikasi yang bersifat privasi dan hanya kalian saja yang boleh tau apa isi dari aplikasi tersebut? Kalian bisa mengunci aplikasi yang kalian mau seperti whatsapp, gallery dan lain sebagainya.

Jadi kalau kalian akan membuka aplikasi tersebut kalian di haruskan menggunakan fingerprint scannner kalian. Namun untuk mendapatkan fitur tersebut, kalian di haruskan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama AppLock : Fingerprint & Pin.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengambil wajah seseorang yang mencoba membuka aplikasi yang kita kunci tersebut.

2. Menggantikan Tombol Shutter Kamera

Semakin lama bodi dari hp juga semakin besar agar mendapatkan kenyamanan saat selfie menggunakan hp tersebut jika memiliki screen yang besar. Namun sayangnya ada beberapa orang yang menjadi kesusahan saat memiliki hp yang berukuran besar untuk melakukan selfie.

Apakah kalian perna kesusahan saat ingin selfie tapi susah menekan tombol shutter? Kalian bisa menggunakan fingerprint scanner kalian untuk mengambil foto selfie kalian. Fitur ini bisa kalian melalui pengaturan kamera di hp kalian.

Bagi kalian yang tidak menemukan fitur tersebut tidak usah khawatir, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Dactyl – Fingerprint Sensor Selfie Camera agar fingerprint scanner kalian bisa digunakan untuk menangkap gambar saat selfie.

3. Autentikasi Pembelian Di Google Playstore

Digoogle playstore banyak sekali berbagai macam aplikasi dari yang gratis hingga berbayar. Untuk mendownload aplikasi gratis pasti banyak dari kalian sudah bisa melakukannya dengan mudah dan cepat, namun berbeda dengan saat kita membeli aplikasi yang berbayar di Google Playstore.

Saat kita mendownload aplikasi berbayar di Google Playstore kita di haruskan untuk memasukkan kata sandi kita untuk memastikan bahwa pemilik akun tersebut yang mendownload aplikasi berbayar tersebut.

Untuk mempercepat saat kita membeli aplikasi berbayar, kalian bisa menggunakan fingerprint scanner kalian tanpa harus memasukkan kata sandi. Untuk mengaktifkan fitur ini kalian harus masuk ke pengaturan Google Play lalu pada bagian “fingerprint authentication” namun tidak semua hp mempunyai fitur ini.

4. Membuat Gesture Quick Action

Pasti banyak yang belum tahu jika fingerprint scanner yang ada di hp kalian gunakan bisa di gunakan untuk gesture quick action untuk mempermudah pekerjaan kita. Jadi kita nantinya bisa menggunakan gesture quick action untuk berbagai macam pekerjaan salah satunya adalah mengambil screenshot.

Untuk bisa menikmati fitur ini, kalian diharuskan mendownload aplikasi pihak ketiga yang bernama Fingerprint Gestures. Lewat aplikasi ini kalian bisa berbagai macam quick action untuk mempermudah pekerjaan kalian.

5. Menyembunyikan Gambar Di Gallery

Ingin menunjukkan beberapa foto pada seseorang tidak ingin foto yang lain juga dapat dilihat? Kalian bisa menyembunyikan beberapa foto yang ingin kalian sembunyikan dan membukanya dengan fingerprint scanner kalian.

Untuk mendapatkan fitur ini kalian wajib menginstall aplikasi pihak ketiga yang bernama Solo Photo – Privacy Gallery untuk menyembunyikan foto digallery hp kalian yang tidak ingin orang tau.

Itulah 5 Fitur Rahasia Fingerprint Scanner yang bisa kalain coba dihp kalian. Fitur mana yang menari menurut kalian?
Please write your comments