7 Alasan Pengguna Iphone Tidak Mau Berpindah Ke Android - Adin ID

7 Alasan Pengguna Iphone Tidak Mau Berpindah Ke Android

7 Alasan Pengguna Iphone Tidak Mau Berpindah Ke Android


AdinID.net – Menurut kalian smartphone dengan merek apa yang mempunyai harga mahal? Saya yakin akan ada banyak merek dan salah satu yang pasti akan di sebut adalah Iphone yang di miliki oleh perusahaan Apple.

Tapi yang menarik dari Iphone adalah meski harga yang ditawarkan cukup mahal, namun pada kenyataannya Iphone masih saja laris dibeli oleh konsumen mereka di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa pengguna Iphone yang sudah tidak tertarik dengan Android buatan Google dengan harga yang relatif lebih murah.

Alasan Pengguna Iphone Tidak Mau Berpindah Ke Android

Iphone memang sangat menarik untuk kita bicarakan sama menariknya saat kita membicarakan Android. Sering inovasi fitur yang diberikan oleh Iphone dibuat bahan lelucon oleh pengguna Android. Seperti pada kasus saat Iphone dengan bangga merillis fitur Dual Sim mereka pada tahun 2018 yang bahkan sudah ada di hp Android.

Tapi tidak jarang juga inovasi yang di buat oleh Iphone juga di ikuti oleh Android seperti contohnya bentuk kamera belakan maupun bodi. Maka tidak heran jika pengguna Iphone banyak yang setia bertahan menggunakan Iphone.

Lalu apa alasan pengguna Iphone tidak mau berpindah menggunakan Android? Simak artikel berikut!

1. Kemanan Lebih Aman Dibanding Android
Untuk satu ini hampir semua orang setuju dengan alasan satu ini. Meskipun Iphone juga bisa terkena virus, tapi Iphone memang bisa dibilang lebih aman dari pada hp Android.

Hal ini di karenakan oleh pengawasan Apple terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di AppStore, sihingga penyebaran virus maupun malware semakin sempit.

Tingkat keamanan Iphone juga bisa membuat kita merasa tenang, mulai dari sidik jari hingga Face ID yang tertanam pada Iphone X.

Walaupun ada beberapa kasus iCloud milik Iphone sering di bobol hacker seperti yang terjadi pada artis luar negeri yang pernah menjadi korbannya.

2. Integrasi Antara Perangkat Apple
Steve Jobs selaku pendiri Iphone, memang seorang yang cukup control freak, termasuk bagaimana dia ingin membangun sebuah ekosistem untuk para penggunanya.

Dia adalah seseorang yang perfeksionis, dia ingin menyelaraskan antar perangkat Apple dengan mudah, sehingga pengguna tidak merasa kesulitan saat melakukan aktifitas, seperti contohnya memindahkan file.

Integrasi yang di miliki oleh Apple memang di atas rata-rata, baik itu di Iphone, Ipad, MacBook hingga Apple Watch.

Contoh yang saya maksud integrasi yang mudah adalah saat kalian ingin memindahkan sebuah file dari Iphone ke MacBook yang kalian miliki.

3. OS Yang Mudah Digunakan
Jika dibandingkan dengan Android, Iphone memiliki antar muka yang lebih simpel dan mudah di pahami oleh semua orang.

Sejak perilisan pada tahun 2008, Iphone selalu menempatkan aplikasi-aplikasi pada menu utama tanpa harus menekan tombl untuk menemukan aplikasi yang ada di dalam hp terebut.

Selain itu, iOS juga ingin menampilkan antar muka sesimpel dan sesederhana mungkin agar para penggunanya nyaman dan tidak membingungkan.

Selain itu, Iphone bisa memberikan update iOS pada penggunanya yang bisa sampai 5 tahun, dan update jangka panjang seperti ini yang tidak di miliki Android.

4. Performa Tidak Mengecewakan
Meskipun sering di anggap bahwa spesifikasinya jauh dibawah Android, namun untuk performa, nyatanya performa yang di miliki oleh Iphone tidak perlu diragukan lagi.

Hal ini bisa terjadi karena Aplle bisa mengoptimalkan spesifikasi yang ada dengan sistem operasi iOS yang mereka gunakan.

Bandingkan dengan Android yang di haruskan menyesuaikan diri dengan berbagai macam produsen hp di luar sana.

5. Kualitas Kamera Bagus
Selain memiliki performa yang bagus, Iphone juga memiliki kualitas kamera yang juga sangat bagus.

Meskipun beberapa produsen terus mengembangkan dan menyempurnakan kamera mereka, namun Iphone selalu masuk pada deretan hp dengan kamera terbaik.

Oleh karena itu , banyak para pengguna merasa puas dengan hasil gambar yang di ambil dari kamera Iphone dibandingkan dengan Android.

6. Harga Iphone Relatif Stabil
Harga dari Iphone memang terbilang lebih mahal dari pada Android. Selain itu juga Iphone kebanyakan memang hanya dapat di beli oleh masyarakat kalangan menengah keatas. Tetapi itu berbanding lurus dengan harga jual Iphone yang tinggi.

Apalagi, Iphone merupakan salah satu hp yang awet dan jarang sekali rusak untuk penggunaan normal, sehingga memang layak jika harganya relatif stabil.

Selain itu yang membuat harga Iphone stabil dikarenakan perilisan Iphone terbaru tidak sesering yang di lakukan oleh hp Android. Sehingga harga dari versi Iphone yang lama juga tidak mudah turun.

7. Iphone Adalah Iphone
Tidak peduli seberapa mahal harga Iphone yang harus dibayarkan, orang rela membelinya entah karena memang kebutuhan atau hanya gengsi.

Orang-orang yang menggunakan hp dengan merek Iphone biasanya juga akan dianggap memiliki kasta lebih tinggi di bandingkan Android, walaupun terkadang untuk mendapatkannya harus mencicil.

Itulah 7 Alasan Pengguna Iphone Tidak Mau Berpindah Ke Android yang seperti kita tahu memang Iphone memiliki berbagai macam aspek yang tidak di miliki oleh Android.
Please write your comments