8 Aplikasi Video Call Terbaik Dan Hemat Kuota - Adin ID

8 Aplikasi Video Call Terbaik Dan Hemat Kuota

8 Aplikasi Video Call Terbaik Dan Hemat Kuota


AdinID.net – Sekarang ini memang lebih mudah berkomunikasi melalui pesan online, sehingga sms sangat jarang sekali di gunakan. Untuk telpon juga hampir sama, kebanyakan orang menggunakan telpon online saat akan menghubungi seseorang.

Karena semakin banyak pengguna internet, maka tidak heran jika komunikasi menjadi lebih mudah dari chat, telpon hingga video call. Video call sendiri juga sangat mempermudah kita dalam berkomunikasi, karena kita bisa melihat langsung wajah seseorang yang kita video call.

Aplikasi Video Calll Terbaik Dan Hemat Kuota

Dengan berkembangnya zaman maka cara berkomunikasi kita juga berubah. Semakin hari semakin mudah untuk melakukan komunikasi untuk berbagai macam alasan. Karena itu pula banyak sekali Developer yang berlomba-lomba membuat sebuah aplikasi video call terbaik mereka.

Agar komunikasi kalian lebih mudah dan hemat kuota, saya akan merekomendasikan 8 Aplikasi videoi call terbaik yang ada saat ini.

1. Instagram

Instagram tidak hanya kita gunakan untuk share video maupun foto saja. Instagram juga bisa kita gunakan untuk melakukan panggilan video call melalui DM (Direct Messages) dengan cara memilih teman yang akan kita video calll.

Selain itu, jika kalian memiliki sebuah grup, kalian juga bisa melakukan panggilan video call dalam grup tersebut yang maksimal diisi 6 orang anggota.

2. Whatsapp

Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang memiliki kestabilan paling bagus dalam hal video call. Selain itu, video call juga mudah, nyaman dan ringan saat kita gunakan video call.

Whatsapp juga bisa kita gunakan untuk melakukan panggilan video call grup yang maksimal berisi 4 orang dalam 1 grup tersebut.

3. Line

Jika melihat fitur dan layanan, mungkin Line adalah aplikasi chating dan media sosial terbaik saat ini. Karena dalam aplikasi ini kita tidak hanya bisa melakukan chat saja, ada beberapa hal yang membuat aplikasi menarik yaitu kita bisa video call, shopping, story, bahkan ada timeline juga dalam aplikasi ini.

Dengan aplikasi Line ini kalian bisa melakukan panggilan video call dengan lebih dari 10 orang yang pastinya akan membuat seru.

4. Skype

Saat kita bicara tentang aplikasi terbaik untuk video call, pasti tidak lengakp jika kita tidak menyebutkan aplikasi satu ini. Skype merupakan aplikasi video call yang multiplatfrom karena Skype terdapat di berbagai macam pllatfrom seperti Windows, Mac, iOS, dan Android.

Skype juga memberikan kita pengalaman video call terbaik karena aplikasi ini mendukung video call dengan kualitas HD.

5. Google Duo

Aplikasi Google Duo ini merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh perusahaan besar Google. Banyak orang merasa puas saat mereka melakukan panggilan audio maupun panggilan video call.

Tidak seperti namanya Duo atau yang artinya dua, aplikasi ini juga kalian gunakan untuk melakukan panggilan video call dengan maksimal 7 orang di dalamnya.

6. Facebook Messenger

Aplikasi yang di kembangkan oleh Facebook ini bisa kita gunakan untuk melakukan panggilan audio maupun video call. Sama seperti aplikasi Line, Facebook Messenger juga menyediakan filter dan sticker saat kalian gunakan video call.

Tampilan dari aplikasi ini juga simpel dan ringan sehingga aplikasi ini banyak di gunakan seseorang saat melakukan panggilan.

7. Viber Messenger

Vider Messenger memiliki keunggulan yang mungkin belum dimiliki beberapa aplikasi lainnya, yaitu kualitas audio dan kualitas video yang diberikan setara dengan kualitas HD. Maka dari itu agar kalian lebih nyaman dan mendapatkan pengalaman video call yang memuaskan, saya sarkan menggunakan jaringan WIFI saat menggunakan aplikasi ini.

8. Imo

aplikasi imo mendukung berbagai macam jaringan internet mulai dari 2G, 3G, 4G, hingga WIFI. Aplikasi ini banyak di minati karena memiliki tampilan sederhana dan lebih hemat kuota di banding aplikasi lainnya.

Sayangnya ada kekurangan di aplikasi ini, yaitu terdapat iklan mengganggu saat kita menggunakannya.

Itulah 8 Aplikasi Video Call Terbaik Dan Hemat Kuota yang bisa kalian coba gunakan untuk melakukan panggilan ke teman, saudasra, keluarga maupun pasangan kalian

Please write your comments