Plagiat Android, 5 Fitur Terbaru iOS 13 - Adin ID

Plagiat Android, 5 Fitur Terbaru iOS 13

Plagiat Android, 5 Fitur Terbaru iOS 13


AdinID.net – Pada acara WWDC19 beberapa hari yang lalu, Apple merilis cukup banyak produk yang di milikinya kepada publik. Selain Mac Pro baru beserta Pro Stand yang harganya sangat mahal, Apple juga memperkenalkan 2 sistem oprasi baru mereka yaitu iOS 13 dan IpadOS.

Pada acara tersebut IpadOS menuai banyak pujian saat pertama kali di luncurkan. Namun berbeda dengan iOS 13 yang di nilai meniru Android karena fitur-fitur yang di perkenalkan sangatlah mirip.

5 Fitur iOS 13 Yang Di Klaim Meniru Android

Salah satu kelebihan Apple adalah kemampuannya untuk memperkenalkan fitur-fitur sederhana namun terlihat revolusioner dan luar biasa. Hal ini telah berlangsung sejak era Steve Jobs, dimana dia sebagai pendiri Apple dapat meyakinkan konsumen bahwa produknya lebih baik dari produk lain.

Hal tersebut sudah berjalan sejak lama, meskipun fitur yang di perkenalkan sudah di miliki terlebih dahulu oleh kompetitornya sejak lama. Lalu fitur apa saja yang membuat iOS 13 terlihat menjiplak Android?

1. Mendukung perangkat USB
Mulai dari iOS 13 ini, Iphone mu akan bisa membaca perangkat USB seperti Flashdisk maupun SD Card secara langsung. Data-data yang terdapat di perangkat tersebut akan bisa kita akses menggunakan aplikasi Files yang di miliki Iphone dan Ipad.

Untuk fitur ini, Android sudaah lama memiliki fitur seperti ini. Bahkan beberapa perangkat android sudah bisa mengakses perangkat USB secara langsung tanpa kabel tambahan.

2. Dark Mode
Dark Mode juga di perkenalkan saat perilisan kemarin, namun sayangnya Android sudah memiliki fitur ini tepatnya pada Android Pie 9.0 . meskipun belum sempurna di android pie, namun kabarnya Dark Mode di Android sudah di sempurnakan yang akan terdapat pada Android Q.

3. Sign In With Apple Sama Dengan Sign In With Google
Pada dasarnya fitur ini sudah di miliki terlebih dahulu oleh android yang menggunakan Sign In With Google ataupun Sign In With Facebook. Seperti yang kita ketahui kita bisa masuk kesebuah aplikasi yang sudah tertaut dengan akun lainnya untuk memudahkan kita dalam proses Sign In.

4. Look Around Sama Dengan Street View
Apple memiliki aplikasi peta miliknya sendiri, namun sangat disayangkan aplikasi peta yang di miliki oleh apple kalah dengan kompetitornya yaitu Google Maps. Pada iOS 13, kini aplikasi peta dari Apple memliki fitur baru yang di namakan Look Around. Dengan fitur ini kita bisa melihat kondisi suatu tempat tertentu melalui aplikasi peta yang tersedia secara 360 drajat dengan detail yang luar biasa menakjubkan.

Jika kamu bingung untuk membayangkan fitur ini, kalian bisa membuka aplikasi peta kalian dan menggunakan fitur yang tersedia disana yang dinamakan Street View yang di miliki terlebih dahulu oleh android dan sudah di luncurkan pada tahun 2007.

5. Quick Flow Sama Dengan Swipe Gesture
Ini adalah fitur iOS 13 yang lebih mirip dengan Android, karena fitur ini memang sudah di miliki terlebih dahulu oleh perangkat android. Salah satunya yang sudah memiliki Swipe Gesture adalah Samsung.

Quick Flow adalah fitur yang bisa kita gunakan untuk mengetik dengan cara menggerakkan jari kita dari huruf ke huruf dengan cara di swipe.

Mungkin jika ada yang tidak tahu soal swipe gesture di android bisa di anggap wajar karena fitur ini sangat jarang orang gunakan dan lebih mengarah ke fitur yang kurang berguna.

Dari semua fitur di atas, iOS 13 juga memiliki fitur yang tidak di miliki Android, salah satunya adalah fitur Editing Video yang tidak memerlukan aplikasi tambahan. Dan masih banyak fitur lainnya yang tidak ada di Android namun hanya dimiliki oleh Apple.
Please write your comments