4 Cara Menonton Video Di Youtube Tanpa Buffering - Adin ID

4 Cara Menonton Video Di Youtube Tanpa Buffering

4 Cara Menonton Video Di Youtube Tanpa Buffering

Cara Menonton Video Di Youtube Tanpa Buffering

AdinID.net – Youtube adalah sebuah platfrom untuk menonton video secara online yang bisa di akses oleh siapa saja dan dimana saja. Untuk bisa memutar video di youtube kita memerlukan akses internet yang lancar agar video yang di putar tidak mengalami buffering.

Tapi bagaimana jadinya akses internet yang kita gunakan untuk menonton video di youtube lambat dan tidak stabil? Pasti akan membuat video patah-patah dan tidak nyaman saat kita tonton.

4 Cara Menonton Video Di Youtube Tanpa Buffering

Apa yang di maksud dengan buffering? Buffering adalah saat kita menonton video dan video yang kita tonton patah-patah saat di play. Buffering sering terjadi karena jaringan internet yang tidak stabil atau kualitas video yang terlalu besar sehingga tidak dapat di rendering dengan sempurna.

Oleh karena itu, pasti sangat menyebalkan kalau kita lagi mager ngapa-ngapain dan ingin menonton video di youtube yang terjadi malah buffering. Tapi kalian  mungkin bisa coba tips kali ini agar bisa  menonton video di youtube menjadi tidak buffering.

1. Gunakan Jaringan Yang Stabil
Agar video yang akan kita tonton tidak patah-patah kita wajib menggunakan jaringan yang stabil. Ada dua cara, pertama gunakan provider yang memiliki sinyal bagus di daerah kalian. Karena paket murah atau mahal tidak menjamin video yang kita tonton di youtube tidak buffering jika memang sinyal yang di dapatkan jelek. Cara yang kedua gunakan Wifi, selain menghemat kuota, menggunakan wifi juga sedikit sekali kemungkinan video youtube yang kita tonton mengalami buffering.

2. Gunakan Aplikasi Youtube Go
Youtube go sangat bisa kita andalkan untuk menonton video di youtube, karena kita bisa memilih mau di size berapa kita play video tersebut. Aplikasi ini juga bisa menghemat kuota kita saat menonton video di youtube.

3. Download Video
Cara yang ketiga ini juga termasuk ampuh agar terhindar dari buffering. Untuk mendownload video kalian bisa menggunakan aplikasi Youtube Go. Jika kalian malas menggunakan aplikasi, kalian juga bisa mendownload video di youtube tanpa aplikasi juga.

4. Atur Resolusi Video
Semakin besar resolusi yang kita pilih, maka semakin berat juga rendering videonya. Oleh karena itu kita harus mengatur resolusi yang cocok contoh di 360p atau 480p agar tidak terlalu berat saat rendering dan terhindar dari buffering.

Itulah 4 Cara Menonton Video Di Youtube Tanpa Buffering yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Jika kalian punya tips lain, silahkantinggalkan komentar kalian di bawah!
Please write your comments