Tanpa Power Bank, 5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Saat Mudik - Adin ID

Tanpa Power Bank, 5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Saat Mudik

Tanpa Power Bank, 5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Saat Mudik

5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Saat Mudik

AdinID.net – Mudik memang sudah menjadi hal yang sering di lakukan orang Indonesia saat hari raya Lebaran. Biasanya lebaran sudah mulai di lakukan seminggu sebelum hari raya lebaran agar saat hari pertama Lebaran bisa di nikmati dengan seluruh keluarga.

Smartphone sangat penting saat kita sedang mudik, apalagi jika mudik kita membutuhkan beberapa hari perjalanan. Smartphone bisa kita gunakan untuk mendengarkan musik ataupun kita gunakan untuk bermain game saat bosan di tengah perjalanan.

Tanpa Power Bank, 5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Saat Mudik

Semakin sering kita gunakan maka semakin cepat pula baterai hp kita berkurang. Mungkin untuk yang mudik menggunakan pesawat akan lebih nyaman, tapi berbeda dengan yang menggunakan jalur darat karena mungkin akan terjebak macet di tengah perjalanan mudik.

Untuk menghindari lowbat, saya mempunyai tips ampuh yang bisa kalian gunakan untuk menghemat baterai hp kalian saat mudi lebaran. Simak artikel berikut ini!

1. Isi Baterai Hp Hingga Penuh
Sebelum kalian melakukan perjalanan mudik, pastikan baterai hp kalian sudah terisi penuh. Saat kalian tidak melakukan ini dan ada di tengah perjalanan baterai kalian habis pasti akan bosan karena tidak bisa melakukan hal lain.

Berbeda saat kita mengisi baterai sampai penuh, kita bisa mengisi waktu kita saat di perjalanan dengan chatting misalnya.

2. Hindari Streaming Video
Menonton video di youtube akan membuat kalian lupa waktu, bahkan terhindar dari bosan  saat di tengah perjalanan mudik. Tapi gara-gara itu juga baterai kalian menjadi terkuras lebih cepat.

3. Putar Musik Secara Offline
Pasti banyak dari kalian yang mendengarkan musik melalui aplikasi streaming online seperti JOOX dan Spotify. Aplikasi tersebut memudahkan kita untuk memutar berbagai macam lagu yang kita suka dengan mudah.

Namun streaming lagu secara online bisa membuat baterai hp kita cepat habis seperti halnya saat kita streaming video youtube meskipun lebih sedikit konsumsi baterainya.

Tapi alangkah baiknya kalian memutar lagu secara offline saja. Kalian juga bisa dengan cara mendownload lagu lagu yang kalian sukai untuk didengarkan di tengah perjalanan kalian.

4. Aktifkan Battery Saver
Battery saver adalah fitur terbaru android yang sangat berguna sekali untuk kalian gunakan menghemat daya baterai hp kalian saat di perjalanan mudik kalian.

Untuk mengaktifkan battery saver sendiri sangat mudah, kalian bisa mengaktifkian melalui toggle yang ada di menu expanded atau melalui setting hp kalian.

5. Aktifkan Mode Air Plane
Saat tidak kalian gunakan mendengarkan musik ataupun chatting, sebaiknya kalian aktifkan mode air plane di hp kalian agar baterai bisa kalian gunakan dengan waktu yang lebih panjang.

Itulah 5 Tips Ampuh Menghemat Baterai Saat Mudik yang bisa kalian gunakan saat perjalanan kalian saat mudik lebaran meskipun kalian tidak menggunakan Power Bank. Jika ada tips lain tinggalkan komentar kalian di bawah!
Please write your comments