Mi Charger Turbo, Dapat Mengisi Dalam 25 Menit - Adin ID

Mi Charger Turbo, Dapat Mengisi Dalam 25 Menit

Mi Charger Turbo, Dapat Mengisi Dalam 25 Menit


AdinID.net – Xiaomi baru saja memperkenalkan teknologi terbarunya pada pengisi daya cepat wireless (nirkabel) yang bernama Mi Charge Turbo. Mi Charge Turbo sendiri membawa fungsi substansial daripada pengisi daya cepat milik Xiaomi sebelumnya.

Kapasitas arus daya yang dimiliki Mi Charge Turbo ini mencapai 30W, atau lebih tinggi dari arus daya yang di miliki Mi 9 yang hanya sebesar 20W.

Mi Charger Turbo

Dengan teknologi terbarunya ini, Mi Charge Turbo ini diklaim dapat mengisi daya baterai yang berkapasitas 4.000mAh dengan waktu 25 menit dant terisi penuh 100% hanya dalam waktu 65 menit saja.

Xiaomi membandingkan kemampuan Mi Charge Turbo dengan pengisi daya cepat milik Mi 9 yang berarus 20W. Wireless charger tersebut hanya mampu mengisi 30 peresen daya baterai dalam waktu 30 menit, untuk baterai dengan kapasitas daya 3.300mAh.

Tak hanya peningkatan daya saja, Xiaomi juga memasang sensor pelacak pada pad Mi Charge Turbo. Sensor pintar ini memungkinkan untuk dapat melacak posisi perangkat saat diletakkan diatas pad untuk mengisi daya.

Hal ini sangat memudahklan pengguna untuk tidak repot-repot mencari posisi pad yang tepat saat akan mengisi daya baterai.

Teknologi ini sebelumnya sudah ada di flangship Huawei dan Samsung, dengan nama yang berbeda namun cara kerjanya sama persis, yaitu dengan cara menempelkan ponsel pada pad untuk mentransfer daya. Akan tetapi8 teknologi ini bisa dibilang cukup lamban dalam pengisian daya baterai.

Xiaomi mengkalim bahwa reverse charge buatannya akan lebih cepat dalam transfer arus daya dengan kecepatan setara dengan charger berarus 10W.

Sebagai perbandingan, Samsung memiliki kecepatan reverse charging antara 3,5W hingga 4W. Sementara kecepatan reverse charging Huawei Mate 20 Pro berada di angka 2,5W hingga 3W.

Xiaomi kemungkinan akan terseu mengembangkan teknologi wireless charging yang lebih canggih kedepannya. Ini dikarenakan Xiaomi mebentuk sebuah konsorium bersama beberapa perusahaan besar di China yang berfokus mengembangkan teknologi wireless charging ke konsumen.

Itulah artikel tentang Mi Charge Turbo yang bisa saya share, semoga artikel ini bermanfaat.
Please write your comments