Beberapa Aplikasi Untuk Decompile Recompile - Adin ID

Beberapa Aplikasi Untuk Decompile Recompile

Beberapa Aplikasi Untuk Decompile Recompile

Beberapa Aplikasi Untuk Decompile Recompile lengkap

seperti yang kita tau, decompile recompile adalah sebuah proses yang sering dilakukan modder android atau biasa kita sebut opreker android untuk segalahal baik itu mod maupun mendapatkan file  dari apk yang di bongkar tersebut. apakah hanya file apk saja yang dapat melalui proses decompile recompile? tentu saja tidak, decompile recompile juga bisa di gunakan terhadap file yang berformat .jar contohnya framework.jar

disini saya akan menyebutkan beberapa aplikasi untuk decompile recompile, baik untuk smartphone android maupun untuk pc.

1. Apktool X
ini adalah sebuah aplikasi yang biasa di share oleh andro black . apktool x ini dapat berjalan di os jellybean sampai marshmellow (sepertinya) , apktool ini dapat decompile dan recompile utuk file .apk maupun .jar melalui smartphone android kita . jadi yang inigin decompile recompile tanpa menggunakan pc , meskipun saya belum pernah mencobanya, namun ini adalah salah satu aplikasi yang saya recomended untuk proses oprek kalian. karena banyak juga yang menggunakan aplikasi ini

2. Apktool
ini adalah aplikasi decompile recompile pertama kali yang saya coba melalui pc, apktool yang satu ini menggunakan cmd untuk semua prosesnya dari install framework, decompile, recompile bahkan sampai sign apk nya. aplikasi apktool ini sangat ringan digunakan untuk pc low spek. dan apktool ini di peruntukkan untuk set smali 1.5 saja.

3. Advance Apktool
ini adalah aplikasi favorit saya selama ini untuk proses decompile recompile via pc, mengapa? berbeda dengan apktool yang saya sebutkan di nomer 2 tadi, apktool yang satu ini tidak harus mengetikkan panjang untuk prosesnya seperti apktool di nomer 2. contohnya, untuk proses decomplie di apktool nomor 2 harus mengetikkan apktool d nama.apk , namun untuk advance apktool kita hanya harus mengetikkan angka urutan aplikasi yang akan di decompile, jika file apk berada di nomer 5 ya kita tinggal ketik angka 5 lalu enter saja. lebih simpel dan menghemat waktu. dan perlu kalian tahu, advance apktool ini menggunakan set smali 2.0

4. Tickle My Android
ini adalah salah satu aplikasi decompile recompile via pc yang disarankan kepada saya oleh salah satu member modifikator android indonesia reborn (m.a.i.r) . setelah saya cek di xda, apliasi ini tidak hanya untuk decompile recompile saja, namun juga terdapat menu untuk merubah file odex ke deodex juga. dan sepertinya, aplikasi apktool yang satu ini bisa mengatur set smali yang kita mau apakah itu 1.5 maupun 2.0 karena saya belum mencobanya

itulah beberapa aplikasi untuk decompile recompile via pc maupun via android atau tanpa pc. jika ada yang di tanyakan silahkan berkomentar a, akan saya jawab semampu saya
Please write your comments