8 Daftar Hp Yang Akan Mendapatkan Update Android 10 (Q) - Adin ID

8 Daftar Hp Yang Akan Mendapatkan Update Android 10 (Q)

8 Daftar Hp Yang Akan Mendapatkan Update Android 10 (Q)


AdinID.net - Setelah beberapa waktu lalu Google merilis android 9 (pie) untuk beberapa hp, saat ini Google secara resmi kembali merilis Android 10 terbarunya yang akan dapat digunakan oleh beberapa tipe hp nantinya.

Sebelumnya sudah santer tentang nama Android 10 ini nantinya, yaitu Android Q. Ini tidak lepas dari kebiasaan Google yang menamai sistem operasinya sesuai urutan alfabet.

Versi android 10 ini resmi dirilis pada 3 September 2019 dan untuk pengguna untuk android 10 ini baru bisa digunakan dan dinikmati oleh para pengguna hp Google Pixel yang memang menjadi hp buatan dari Google itu sendiri.

Update android 10 ini sendiri membawa fitur-fitur terbaru salah satunya dalam hal keamanan da privasi.

Hp Yang Mendapatkan Update Android 10 (Q)

Sebenarnya tidak hanya Google Pixel saja yang mendapatkan update Android 10, namun ada beberapa brand juga yang mendapatkan updatean android 10 dengan beberapa tipe saja yang dimasukkan.

Jika kalian penasaran apakah hp kalian mendaptkan updatean android 10 atau tidak, kalian bisa melihat dari artikel berikut!

1. Google Pixel
Dikembangkan langsung oleh Google, maka tidak mengherankan jika Google Pixel menjadi yang pertama untuk menggunakan android versi 10 ini. Berikut ini beberapa tipe dari Google Pixelupdate android 10
- Google Pixel
- Google Pixel XL
- Google Pixel 2
- Google Pixel 2 XL
- Google Pixel 3
- Google Pixel 3 XL
- Google Pixel 3A
- Google Pixel 3A XL

2. Samsung
Setelah sukses merilis hp terbaru mereka Samsung Galaxy Note 10 Series pada beberapa minggu yang lalu, Samsung ternyata juga akan menanamkan android 10 didalam hp terbarunya tersebut.

Tidak hanya Samsung Galaxy Note 10 Series saja yang akan mendapatkan updatean ini, namun ada beberapa tipe sebelumnya dariu Samsung Galaxy yang juga akan menyusul mendapatkan updatean Android 10 nantinya seperti.
- Samsung Galaxy S10 dan S10+
- Samsung Galaxy S10e
- Samsung Galaxy S9 dan S9+
- Samsung Galaxy Note 9
- Samsung Galaxy Note 10
- Samsung Galaxy A9
- Samsung Galaxy A70
- Samsung Galaxy A50
- Samsung Galaxy A30
- Samsung Galaxy A20
- Samsung Galaxy M30
- Samsung Galaxy M40
- Samsung Galaxy M20

3. Xiaomi
Menjadi salah satu brand yang cukup terkenal dikarenakan mempunyai spesifikasi yang mumpuni dengan harga miring. Meskipun harga yang di banderol cukup terjangkau, namun nyatranya Xiaomi selalu menanamkan berbagai fitur canggih di dalam hp buatannya.

Ini terbukti dengan akan adanya updatean Android 10 di beberapa tipe hp Xiaomi yang akan dapat mencoba versi dari android terbaru ini, diantaranya
- Redmi Y3
- Redmi K20
- Black Shark 2
- Xiaomi Mi 9
- Xiaomi Mi 9 SE
- Redmi Note 7 dan Note 7 Pro
- Redmi 7
- Xiaomi Mi A3
- Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite
- Xiaomi Mi 8
- Xiaomi Mi 8 Pro
- Xiaomi Mi 8 Explorer Edition
- Xiaomi Mi Mix 2s
- Xiaomi Mi Mix 3
- Xiaomi Mi Mix 3 5G

4. Oppo
Brand yang pernah bersaing dengan Samsung untuk menjadi yang terdepan di pasar gadget Indonesia ini pernah meraih kesuksesannya dengan beberapa tipe yang mereka pasarkan. Salah satunya adalah Oppo Reno 10x Zoom yang dimana hp ini mengandalkan kamera 10x Zoom Hybrid pada sektor kamera sebagai n ilai jualnya.

Bagi kallian pengguna Oppo, kalian juga akan mendapatkan updatean android 10 namun hanya beberapa tipe berikut ini
- Opo Reno Series

5. Vivo
Saat ini Vivo sangat rajin mengeluarkan seri hp terbaru mereka secara konsisten, dan ini berdampak pada kepopuleran mereka yang semakin besar. Seolah tidak hanya ingin baik dalam segi kamera, Vivo sendiri juga terus membuat kualitas lebih baik dalam hal spesifikasinya.

Buat kalian yang ingin menggunakan android 10 namun hp kalian adalah Vivo, kalian tidak perlu khawatir karena nantinya juga akan mendapatkan updatean android 10 di beberapa tipe Vivo diantaranya
- Vivo NEX S
- Vivo NEX A
- Vivo X27

Selain kellima brand diatas, ada beberapa brand lagi yang akan mendapatkan update android 10 ini seperti

6. Huawei
- Huawei Mate 20 X
- Huawei Mate 20 Pro
- Huawei Mate 20 Lite
- Huawei P20 Pro
- Huawei P20 Lite
- Huawei P30
- Huawei P30 Pro

7. Realme
- Realme 3 Pro

8. Asus
- Asus ZenFone 5z
- Asus ZenFone 6

Itulah 8 Daftar Hp Yang Akan Mendapatkan Update Android 10. Jadi pada intinya saat ini tidak semua brand dan tipe yang mendapatkan Update, mungkin akan bertahap untuk perataannya.
Please write your comments