12 Fakta Dan Hoax Tentang Google Adsense - Adin ID

12 Fakta Dan Hoax Tentang Google Adsense

12 Fakta Dan Hoax Tentang Google Adsense

Cara Agar Di Terima Google Adsense


Hampir semua blogger menurut saya sudah tau apa itu yang di maksud dengan Google Adsense. Google adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang di selenggarakan google. Melalui program periklanan adsense, pemilik situs web maupun blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya di perbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah di bentuk oleh google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pembagian keuntungan atau penghasilan dari pihak google untuk setiap klik yang di dapatkan pemilik web atau blog dari pengunjung yang datang ke situs mereka, yang di kenal dengan pay per click (PPC)

Banyak sekali fakta dan opini tentang google adsense yang saya lihat selama ini, bahkan menurut saya opini-opini ini banyak membuat seseorang yang akan mendaftar menjadi publisher atau mitra google adsense menjadi kebingungan dengan opini mana yang benar dan opini mana yang salah. Jadi saya disini akan membahas tentang 12 Fakta Dan Hoax Tentang Google Adsense, dan ini adalah hal yang saya ketahui dan menurut pandangan saya.


1. Umur blog atau web minimal 6 bulan untuk bisa mendafatar menjadi mitra google adsense
Ini adalah opini yang salah menurut saya, untuk dapat mendaftar tidak harus menunggu 6 bulan. Jika ingin mendafatar kalian bisa dalam waktu singkat 1 bulan bahkan 1 minggu saja

2. Minimal setiap artikel memliki kurang lebih 500 kata agar di terima menjadi mitra google adsense
Menurut saya ini fakta, karena google lebih menyukai konten yang kata-katanya kurang lebih 500 kata di setiap artikelnya. Mengapa? Mungkin ini sudah peraturan yang mereka terapkan

3. Blog atau web minimal memiliki 50 artikel agar di terima menjadi mitra google adsense
Ini adalah opini yang salah, karena ada saja blogger yang memiliki artikel kurang dari 50 artikel buktinya sudah dapat di setujui dan menjadi mitra google adsense

4. Blog atau web wajib memiliki navigasi seperti Disclimer , Privacy Policy , Sitemap , About dan Tos agar di terima menjadi mitra google adsense
Ini adalah fakta, karena jika tidak ada navigasi seperti di atas pasti email penolakan menyebutkan ada masalah dengan navigasi yang rumit saat pihak google adsense mereview blog atau web yang sedang ingin mendaftar menjadi mitra google adsens

5. Blog wajib 6 bulan agar terima menjadi mitra google adsense
Ini adalah opini yang salah, karena saya pernah melihat blogger yang sudah di terima oleh adsense sebelum umur blognya 6 bulan, tepatnya 2 minggu dia sudah mendaftar dan di setujui permintaannya


6. Blog wajib memiliki visitor lebih dari 1000/day agar di terima menjadi mitra google adsense
Ini salah bisa juga fakta, karena saya pernah lihat dia tidak mempunyai pengunjung tapi di terima menjadi mitra google adsense. Apakah itu keberuntungan atau tidak saya juga tidak paham apa yang membuat blog yang tidak memilik visitor dapat di terima google adsense

7. Blog wajib bedomain TLD agar lebih mudah di terima menjadi mitra google adsense
Salah, tidak harus menggunakan domain TLD agar blog dengan mudah di terima menjadi mitra google adsense. Blog yang hanya menggunakan subdomain pun bisa dengan mudah di terima menjadi mitra google adsense agar masuk kriteria google adsense

8. Blog harus menggunakan template SEO friendly dan fast loading agar di terima menjadi mitra google adsense 
Menurut saya ini salah ya, karena waktu dulu saya mendaftar loadingblog saya gak cepat kaya mastah-mastah blogger yang lain, kalau di hitung pakai GTMetrix atau Google Pagespeed pun hasilnya juga gak bagus-bagus amat loading template blog saya

9. Blog menggunakan template premium agar mudah di terima menjadi mitra google adsense
Tidak juga, buktinya banyak yang menggunakan template free atau gratisan tapi bisa di terima menjadi mitra google adsense

10. Blog tidak boleh memasang iklan lain saat akan mendaftar menjadi mitra google adsense
Menurut saya ini fakta, entah kenapa memang ini adalah hal yang mutlak untuk kita lakukan saat kita akan mendaftar hingga kita menunggu review google adsense agar kesempatan kita di terima menjadi mitra google adsense lebih besar

11. Saat sudah memasang iklan adsense tidak boleh mengklik iklan sendiri
Ini fakta, karena kita tidak di perbolehkan agar tidak klik iklan di web kita sendiri. Jika ini di lakukan bisa saja kita mendapatkan suspend bahkan hingga banned akun adsense kita

12. Iklan adsense tidak di perbolehkan di pasang di blog web p*rn* , perjudian dan hal-hal ilegal lainnya
Ini sudah jelas fakta, tidak perlu saya jelaskan alasannya pasti kalian semua juga pahamlah

Itulah 12 Fakta Dan Hoax Tentang Google Adsense yang bisa saya share. Jadi , pada intinya jika ingin blog kalian di terima menjadi pihak adsense adalah kualitas blog dan yang paling utama adalah kualitas konten yang kalian sajikan. Perlu kalian ketahui lagi, ini adalah yang saya ketahui dan menurut pandangan saya, jika ada yang salah atau kurang tepat mohon di betulkan lagi karena saya juga masih tahap belajar

Please write your comments