Trik Dasar Untuk Oprek Android - Adin ID

Trik Dasar Untuk Oprek Android

Trik Dasar Untuk Oprek Android

Trik Dasar Untuk Oprek Android - Adin ID

selamat datang di blog sederhana saya, hari ini saya akan share trik dasar oprek android dan ini sangat bisa di lakukan untuk pemula seperti saya. oprek android adalah pekerjaan yang menyenangkan sekaligus memusingkan, karena kita harus berurusan dengan bahasa XML dan bahasa JAVA


saya sendiri mulai oprek dari tahun 2014, dan mulai seriusin pertengahan 2015, kenapa saya seriusin? karena dengan oprek android kita bisa menambahkan fitur bariu di android kita, fitur yang ada di hp canggih bisa kita gunakan di android kita dengan cara di oprek tadi

nah ada beberapa trik dasar agar kita bisa melakukan menambah fitur tadi dengan oprek, tapi itu masuk ke kelas menengah, saya akan bahas dasar-dasar oprek android agar kalian yang mau belajar bisa mengerti dan memahami dengan mudah


jadi hal pertama yang perlu kalian punya saat akan oprek android adalah NIAT
karena segala sesuatu tanpa adanya niat belajar juga bakal percuma, gagal bukannya nyoba lagi malah nyerah terus nangis di pojokan kamar

terus yang ke dua adalah ALAT OPREK
alat oprek sangat penting buat mendukung kerjaan kita, kalo gak ada alat nya mau pakai apa? cobek ama ulekan sambel? jadi alat buat oprek ada macem-macem
1. Apktool.apk / Apktool PC (di bolg ini juga ada silahkan cari)
2. 920 text editor.apk / notepad++ (di bolg ini juga ada silahkan cari)
3. guide (di bolg ini juga ada silahkan cari)


yang ke tiga adalah PAHAMI CARA MENGGUNAKAN ALAT OPREK
tidak jarang saya melihat beberapa user android masih menanyakan bagamana cara menggunakan alat oprek, saya kira itu wajar karena mereka juga baru belajar seperti saya, jadi nggak papa nanya asal nggak keseringan, atau pertanyaan yang terus berulang

yang ke empat adalah TERAPKAN GUIDE RINGAN
guide ringan yang saya maksud disini adalah guide yang sangat-sangat mudah tanpa harus compare xml dan compare id . jadi kalian bisa menerapkan memindahkan jam di statusbar ke tengah atau ke kiri atau bisa juga di ilangin , guide itu termasuk mudah karena kita tinggal memindahkan script pembentuk jam lalu memindahkan ke tempat yang kita inginkan

( Baca : Kumpulan Guide Android Terlengkap )

yang ke lima adalah PAHAMI SCRIPT XML
ini bisa jadi lanjutan step ke empat, jadi kita harus paham scrip itu, mana yang buat geser kanan / kiri , mana yang buat gedein / ngecilin atau mana yang menunjukan gambar png  / menunjukkan text . pokok nya lihat betul-betul script tersebut

mungkin ini dulu kalo ada yang kurang paham bisa komen, saya bantu sebisa mungkin
Please write your comments